Senin, 23 September 2019

FK PKBM Provinsi Sulawesi Utara Gelar Musyawarah Wilayah

FK PKBMSULUT, (manadoterkini.com) – Kapala bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Drs.Danes Sumolang, MPd membuka kegiatan musyawara wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Provinsi Sulawesi Utara, yang dilaksanakan di Gedung Graha Singkil Manado, Selasa (25/08) kemarin.

Dalam sambutannya, Sumolang mengajak agar PKBM Sulut kreatif dan memberikan pengajaran yang sesuai standar pemerintah sehingga PKBM melahirkan kelulusan yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan siap pakai.

“Dari evaluasi kinerja yang dilaksanakan selama ini, terlebih program bantuan pembinaan di daerah kepulaun banyak peserta didik yang meminta pelayanan di kapal,ini dikarena kebiasaan keseharian masyarakat yang hidup di laut,” ujar PKBM Sulut melalui Ibu Dextien Buida.

FK PKBM“Evaluasi kinerja PKBM sangat penting dan strategis untuk memberikan gambaran peta kondisi kinerja, yang dapat dijadikan dasar untuk peningkatan mutu kelembagaan , memperbaiki pola penyaluran bantuan, dan program pembinaan lainnya dalam rangka peningkatan kapasitas manajemen dan penjaminan mutu PKBM itu sendiri sebagai bentuk akuntabilitas kepada masyarakat,”tambah Buida

Dengan Hasil ini, Buida menyampaikan agar Pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan ini, “Saya meminta kepada pemerintah agar bisa memberikan inventaris kapal yang tujuannya sebagai tempat belajar peserta didik, disamping itu pula sebagai transportasi untuk menjangkau masyarakat yang berada di pulau-pulau sampai ke pulau batas negara,” ujar Buida.

Pada Kesempatan ini pula Pengurus PKBM Nasional yang di wakili bendahara Budi Amka mengharapkan Pengurus DPW bisa menjadi motor pembinaan PKBM di Daerah. “Kipranya lebih nyata, dan hadir menjawab kebutuhan masyarakat sebagai wujud meningkatkan SDM dan membangkitkan kesejateraan masyarakat,”jelas Amka. (alfa)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*