Senin, 22 Juli 2019

Dianggarkan Rp 13, 5 Miliar, Jalur Alternatif Desa Lalumpe, Keroit ke Toyopon Segera Dibangun

MOTOLING, (manadoterkini.com)-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat ini akan membangun jalur alternatif yang menghubungkan Desa Lalumpe Kecamatan Motoling ke Desa Keroit dan Desa Toyopon Kecamatan Motoling Barat. Jalur tersebut rencananya akan dikerjakan dari Desa Lalumpe ke Desa Keroit dan dilanjutkan ke Desa Toyopon.

Demikian dikatakan Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah ST MT melalui Kabid Bina Marga Ventje Karouwan kepada manadoterkini.com. “Rencananya akan menyerap anggaran sekitar Rp 13, 5 miliar,” ujar Karouwan.

Pembangunan jalur ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat. Yang mana untuk tahap awal, Dinas PU akan melaksanakan pematangan lahan. “Makanya kami berharap masyarakat mendukung penuh pembangunan. Pembukaan jalur alternatif ini penting untuk semakin memperlancar arus transportasi. Sebab kalau hanya mengandalkan jalur utama, terdapat banyak kendala yang dihadapi, terutama gangguan bencana,” terangnya.

Lanjut Dia mengakui rencana itu. Menurut dia, saat ini pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan pengukuran volume pembangunan jalan. Tim tersebut tidak hanya berasal dari Dinas PU, tapi turut melibatkan aparat dari tiga Desa tersebut. “Sudah ada tim yang turun. Dari hasil pengukuran total ada sekitar 7 kilometer yang akan dibangun,” kata katanya.

Dan untuk pembangunan jalur alternatif ini Dia menjelaskan menggunakan Dana APBD. Yang mana, dana tersebut sudah ada dan tinggal menunggu proses lanjutan. “Anggarannya akan kita manfaatkan semaksimal mungkin,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*