Selasa, 17 September 2019

Dibuka Sekdakab Minsel, BKDD Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pendataan e – PUPNS

e pupnsAMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang diwakili oleh Sekdakab Minahasa Selatan (Minsel) Drs Danny Rindengan MSi membuka Sosialisasi Program Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik (e – PUPNS) dilingkungan Pemkab Minsel. Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (26/8) siang tadi.

Rindengan dalam sambutannya menjelaskan, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung penyelenggaraan manajemen, penyimpanan, pengelolaan dan pengembangan sistem Informasi Aparatur Sipil Negara yang terpercaya, efesien, efektif dan akurat. “Saya menyambut baik sosialisasi e-PUPNS, ikuti kegiatan ini dengan baik sehingga terwujudnya sistem Informasi aparatur Sipil Negara berbasis teknologi informasi yang mudah diaplikasikan dan mudah diakses,” ujarnya.

Melalui peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 15 tahun 2015 tentang pedoman pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil secara elektronik menjelaskan bahwa dalam rangka pelaksanaan pendataan tersebut akan dilakukan secara nasional pada tanggal 1 September 2015 mendatang maka pemerintah daerah harus melakukan persiapan mengenai implementasi e-PUPNS tahun 2015.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa dalam prnyampaiannya menjelaskan, untuk sosialisasi e -PUPNS sekarang seluruh kepegawaian di SKPD dilatih untuk menginput data-data pegawai, inilah persiapan kita untuk terealisasinya e-PUPNS. “Sekarang masing-masing Kepala Sub Kepegawaian diberikan pemahaman untuk mengiput data-data PNS, setelah itu kita akan mengetahui pasti data PNS di masing-masing SKPD secara jelas,” jelasnya.

Kegiatan Sosialisasi e-PUPNS diikuti oleh ratusan pegawai dari masing-masing SKPD mengirimkan pengelola kepegawaian. “Selain peserta mendapatkan pemahaman lebih tentang program e-PUPNS, peserta dapat menjadi duta informasi bagi pegawai dalam mengimplementasikan e-PUPNS di lingkup kerjanya masing-masing,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*