Selasa, 17 September 2019

Walikota GSVL Lepas 147 Jemaah Calon Haji Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – 147 jemaah calon haji Manado tahun 2015, Rabu (26/8) dilepas oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Ketua TP-PKK Manado Prof Paula Runtuwene dan Asisten II Pemkot Manado Rum Usulu. Kegiatan tersebut digelar di ruang serbaguna kantor Walikota Manado.

Lepas calon Haji Manado 2015

Walikota GSVL berharap agar calon jemaah haji bisa menjalankan ibadah ini dengan baik, supaya sekembalinya di Manado dapat memberikan perubahan baik dari manusiannya juga untuk sumbangsih pembangunan. “Saya berharap ibadah ini dijalankan sebaik-baiknya, supaya betul-betul membawa perubahan dalam pola pikir maupun tingkah laku kearah yang jauh lebih baik. Dengan menjadi insan yang lebih religius,” ujarnya.

Dirinya juga mendoakan agar jemaah calon haji bisa berangkat dan pulang dengan selamat, dan membawa haji mabrur. “Kami mendoakan kalian, dan juga saya berharap kalian mendoakan kami yang ada di Manado. Selain itu, doakan juga supaya saya boleh menjemput nantinya di Balikpapan begitu tiba dari menunaikan ibadah haji. Saya hanya sempat melepas, dan tidak bisa mengantar ke bandara, tetapi doakan saya bisa menjemput,” kata GSVL yang disambut aplaus para calon jemaah haji.

Lepas calon haji Manado 2015

Nantinya, jemaah calon haji asal Manado dan Sulut secara menyelurh akan diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Embarkasi Balikpapan.

Usai memberikan sambutan, Walikota GSVL bersama Ketua TP-PKK Manado didampingi Kakanwil Kemenag Manado, Ketua MUI Manado, dan legislator Manado Fatmah Abubakar, menyerahkan kelengkapan administrasi berupa visa dan lainnya kepada calon jemaah haji, yang secara simbolis diberikan kepada calon haji tertua yakni Bapak Fakih Ismanto (80 tahun) warga Kelurahan Titiwungen Selatan, dan kepada calon termuda yakni Ibu Firdaus Badjeber (27 tahun) warga Kelurahan Ketang Baru.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*