Selasa, 15 Oktober 2019

Porseni SMTK Ajang Adu Bakat Olahraga dan Seni

manadoTATELI, (manadoterkini.com) – Mengacu pada UU RI No. 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dan PP No. 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan, Bidang Pendidikan Kristen Kanwil Kemenag Sulut melaksanakan Porseni SMTK 2015.

Menurut Kabid Pendidikan Kristen, Drs Jiffry Kawung MSi PORSENI bernuansa Kristiani untuk meningkatkan potensi fisik. Menurut Kawung acara yang dilaksanakan di Pondok Emaus Tateli ini bisa menanamkan sportivitas dan kesehatan hidup sehat.

“PORSENI SMTK diadakan agar siswa bisa mengekspresikan seni dan bersyukur dengan karunia Tuhan,” tutur Kawung didepan 14 SMTK se Sulut.

Senada, Kabid Pendidikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Diknas Sulut, Arthur Tumipa MEd mengatakan di PORSENI ini, siswa bisa mendemonstrasikan hal-hal yang sudah didapatkan di bangku sekolah.

“Berkompetisilah secara sehat dan tunjukkan kemampuan adik-adik,” ujar Tumipa memberi semangat pada 212 siswa SMTK dan tidak kalah dengan siswa SMA/SMK, Rabu (26/8).

Kakanwil Kemenag Sulut, Drs H Suleman MPd memuji semangat sportifitas para siswa SMTK.

“Otak harus diisi dengan sains dengan teknologi juga seni dan olahraga,” himbau Suleman. “Manfaat terbesar adalah membangun silahturahmi antar SMTK,” terangnya lagi.

“Porseni menunjukkan sportifitas, kejujuran dan disiplin,” tutur Suleman.

Apresiasi terhadap Talaud yang memiliki 4 SMTK saat ini diutarakan Suleman. Suleman berharap kepala sekolah dan guru dapat mengembangkan potensinya sehingga makin maju dan sejajar dengan sekolah yang lain.

Hadir juga seluruh kepala kantor Kemenag kabupaten/kota beserta kepala seksi pendidikan/ penyelenggaraan bimas Kristen dan pejabat di jajaran Kanwil Kemenag Sulut. (chris)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*