Minggu, 8 Desember 2019

Mesin Fingerprint Kemenag Boltim Diharapkan Bisa Mengatasi Masalah Manipulasi Kehadiran Pegawai

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Dalam menyikapi PP. No. 53 tahun 2010 tentang Diplin Pegawai Negeri Sipil, Kemenag Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memacu kedisiplinan para pegawainya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayan masyarakat.

Menyusul kemajuan teknologi, hadirnya mesin absensi fingerprint di Kantor Kementerian Agama Boltim kehadiran PNS lebih transparan dalam mendeteksi kehadiran.

“Iya, memang mesin absensi ini masuk dalam DIPA 2015. Adanya 6 unit, 1 unit untuk Kantor dan 5 unit untuk 5 KUA yang ada diwilayah Kemenag Boltim,” kata Kasubbag TU, Ahmad Sholeh, S. Pd, Rabu (26/8).

Dia berharap mesin ini akan lebih menambah kesadaran ASN akan disiplin dan tanggung jawab terhadap negara.

Di tempat yang sama, para Kepala Seksi yang ada di Kemenag Boltim menyambut baik hadirnya fingerprint ini. “Dengan adanya mesin ini, akan meningkatkan penghargaan kita terhadap pemanfaatan waktu secara maksimal,” sebut mereka.

“Kalau dulu masih absensi manual, banyak pemborosan kertas dan juga boros waktu karena kehadirannya hanya dititip-titip, tapi sekarang tidak ada lagi pengecualian, baik pegawai biasa maupun pejabat tinggi,” ucap Faisal, salah satu pegawai Kemenag Boltim. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*