Rabu, 16 Oktober 2019

Fraksi PDIP Kota Tomohon “Terpecah” Mengenai Ranperda APBD-P Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pasca penetapan rancangan peraturan daerah tentang APBDP tahun 2015 melalui pendapat akhir fraksi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan menolak Ranperda APBD-P Tahun 2015. Hal ini dibacakan langsung Syeny Supit pada Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Catatan penting yang dianggap kurang layak yakni sistem pemanfaatan anggaran yang kurang maksimal pada pengalihan pos anggaran yang akan digunakan melalui perekrutan tenaga kontrak di instansi Polisi Pamong Praja (POL/PP) Kota Tomohon.

“Kami Fraksi PDIP beranggapan pengangkatan tenaga kontrak akan menimbulkan kondisi yang tidak efektif karena banyaknya tenaga kontrak yang nantinya akan membebani APBD Kota Tomohon,” ujar Supit.

Hal tersebut tentunya berbeda dengan Ketua DPC PDIP Tomohon yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Carol Senduk yang ikut menyetujui ditetapkannya rancangan tersebut menjadi Peraturaan Daerah.

Sementara Fraksi Dari Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar menerima Ranperda APBDP 2015 untuk ditetapkan meski dengan sejumlah catatan. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*