Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota Terus Berupaya Pecahkan Persoalan Guru di Manado

×

Walikota Terus Berupaya Pecahkan Persoalan Guru di Manado

Sebarkan artikel ini

GS VIcky Lumentut

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk membahas dan mencarikan solusi terkait persoalan yang dihadapai guru selama ini. Seperti sertifikasi, tunjangan tambahan penghasilan (TTP), atau terkait kepangkatan.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menginstruksikan Dinas Pendidikan mengumpulkan para guru mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Pasalnya, selama ini hanya dengan kepala sekalah seakan tidak ada tindaklanjut.

“Kegiatan ini saya yang minta kepada Dinas Pendidikan dibuatkan agenda pertemuan dengan para guru. Sebab sudah beberapa kali saya bertemu hanya dengan kepala sekolah. Tapi ternyata perlu melakukan pertemuan dengan para guru secara keseluruhan,” ujar Walikota membuka dialog dengan para guru.

Dikatakannya, kalau dikumpul satu kali semua guru di Manado tidak akan efektif, karena belum ada ruangan di Manado yang bisa menampung ribuan guru di Manado, selain lapangan terbuka. “Sehingga saya sarankan dan disepakati dengan Diknas, dibikin pertemuan per kecamatan atau dua kecamatan digabung,” ujarnya.

GSVL kemudian menjelaskan kembali maksud pertemuan ini, dimana dirinya menyampaikan bahwa ini dilakukan dalam kapastitasnya sebagai Walikota Manado. “Saya tegaskan disini, saya menjalankan tugas ini tidak diluar agenda kedinasan. Karena tugas saya sebagai Walikota nanti berakhir 8 Desember 2015, maka segala semua persoalan di kota ini masih dalam tanggung jawab saya,” ucap GSVL.

Dikatakannya, dari informasi yang saya terima selama ini, banyak guru yang memberikan masukan mengenai persoalan yang dihadapi, baik itu informasi yang saya terima melalui SMS, BBM, Facabook, tetapi juga ketika Walikota melakukan dialog interaktif di radio, dan juga ketika berkunjung memenuhi undangan-undangan di setiap kelurahan dan rumah ibadah. “Dan karenanya perlu dicarikan solusi, agar tidak mengganggu ketenangan dan kenyamanan bapak dan ibu guru dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” terang GSVL.

Untuk mencarikan solusi bersama, makanya Walikota menghadirkan, selain Kadis Pendidikan Corry Tendean dan jajarannya, juga dihadirkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPK-BMD) Manado Manarsar Panjaitan. “Karenanya, dalam pertemuan seperti ini saya juga hadirkan selain Kadis Diknas dan jajarannya, juga saya hadirkan Kepala BPK-BMD, insitusi yang mengelola keuangan daerah. Mereka yang menjelaskan, kapan bisa bayar, kenapa tidak dibayarkan dan sebagainya. BKD juga saya hadirkan terkait kepangkatan,” ujar Walikota GSVL.

Kali ini yang dikumpulkan adalah guru-guru di Kecamatan Sario dan Malalayang, yang dipusatkan di gedung GISI Winangun, Kecamatan Malalayang. (*/ald)