Jum'at, 19 Juli 2019

Kampanye Damai Pilgub Ditandai Pelepasan Burung Merpati

SULUT, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulawesi Utara, kamis (27/8) di Lapangan Basket Megamas Manado.

Pasangan Calon Nomor Urut 1 Olly Dondokambey – Steven Kandouw dan Pasangan Calon nomor urut 2 Maya Rumantir – Glenny Kairupan siap mengkampanyekan visi dan misinya selama 100 hari kepada Rakyat Sulawesi Utara.

Kampanye damai

“Kami inginkan supaya kampanye di Sulut aman dan damai, hari ini dimulai kampanye damai sampai 5 Desember 2015 dan yakinkan pemilih di Sulut untuk penyampaian visi dan misi sesuai nomor urut pasangan calon,” ujar Ketua KPUD Sulut Yessy Momongan saat membuka kampanye damai.

Menurut Yessy Pelaksanaan kampanye ini yakni dialog dan Ia berharap pasangan calon dapat memberikan pendidikan politik yang baik pada masyarakat. “Kami berharap dapat menjadi contoh dan teladan bagi provinsi lain serta mengajak masyarakat datang memilih di TPS,” tutur Momongan.

Kampanye damai

Yessy juga berharap Kampanye damai kali ini boleh terjalin dengan baik sampai hari H pelaksanaanya. “Bergandeng tangan untuk kemajuan Sulawesi Utara dan saya berharap PKPU no 7 dipelajari baik oleh tim pasangan calon masing selama 100 hari berkampanye,” ujarnya.

Kampanye damai juga ditandai dengan pelepasan Burung Merpati sebagai simbol kedamaian yang dilepas oleh kedua pasangan calon, serta penandatanganan kampanye Damai baik pasangan calon, KPU, Bawaslu, Forkompinda Sulut, Tokoh Agama, Ormas, Mahasiswa.

Diakhir penutupan kampanye damai ditutup dengan Doa oleh Tokoh Agama di Sulawesi Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Forkompimda Sulawesi Utara, Bawaslu Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, simpatisan pasangan calon. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*