Senin, 15 Juli 2019

Mokodongan : Perpustakaan Memiliki Peranan Penting Dukung Pendidikan

Dari Road Show Perpustakaan RI di Sulut di Lapangan Sparta Tikala Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Siswa R. Mokodongan, mengatakan perpustakaan memiliki peranan penting dalam mendukung pendidikan. . Sebab, di dalamnya tersedia berbagai macam jenis buku yang bisa memperluas wawasan dan bentuk pola pikir.

Roadshow

Untuk itu, Mokodongan mengapresiasi kegiatan road show dalam rangka publikasi gerakan nasional (gernas) Indonesia Membaca di Sulut, Kamis (27/8), bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

“Kegiatan ini penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yakni demi memperkenalkan eksistensi perpustakaan kepada masyarakat,”kata Mokodongan.

Pada masyarakat maju, membaca merupakan fenomena sosial yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas lainnya. Untuk itu, melalui kegiatan road show gernas Indonesia Membaca di Sulut, Mokodongan berharap, dapat menjadi wahana menyatukan persepsi dan memantapkan komitmen bersama dalam aspek pengembangan perpustakaan dan memasyarakatkan budaya membaca. “Dengan demikian, masyarakat akan semakin berpartisipasi aktif untuk memberdayakan perpustakaan,”ujar Sekprov Sulut.

Roadshow

Sementara itu kepala Perpustakaan RI Dra. Hj. Sri Sularsih kepada manadoterkini.com mengatakan kegiatan ini dalam rangkr mewujudkan 2019 masyarakat gemar membaca. “Kami ada bantuan 500 buku untuk instansi ataupun masyarakat,” ujar Sularsih.

Ia menjelaskan kepada warga yang ingin mendapatkan bantuan buku bisa mendaftar di perpustakaan nasional dan berharap peran semua anak bangsa gemar membaca. “Silakan banyak membaca dimulai dari keluarga, dengan banyak membaca ketika nanti ikut tes pasti akan lulus bekal dari pengetahuan,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, kepala Perpustakaan Nasional RI Dra. Sri Sularsih, M.Si., Sekretaris Utama Perpusnas RI Drs. Dedi Djunaedi, M.Si., Kaban Perpustakaan Sulut Drs. Max Gagola, dan tamu undangan lainnya. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*