Jum'at, 19 Juli 2019

Fakta Kampanye Damai, Pendukung Olly Bawah Sepeda DB 1, Burung Merpati di Lepas Maya Terbang di Atas Bendera

SULUT, (manadoterkini.com) – Kampanye Damai menyambut perhelatan pilkada Sulawesi Utara dimulai, menurut Yessy Momongan Ketua KPU Sulut bahwa pasangan calon harus mampu meyakinkan masyarakat dengan visi misinya masing-masing dan memberikan pendidikan politik yang baik.

“Kami berharap pasangan calon bisa mengajak warga datang mencoblos di TPS 9 desember 2015,” ujar Momongan saat kampanye damai di Lapangan Mega Mas Manado, Kamis (27/8).

Sementara itu ada 2 hal menarik dalam kampanye damai kemarin menjadi perhatian publik untuk kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Untuk pasangan Olly Dondokambey – Steven Kandouw ada seorang kakek pendukung fanatik Olly-Steven membawa sepeda ontel dengan memakai plat seperti kendaraan berwarna merah dengan Tulisan DB 1. Kakek tersebut berharap calon yang didukungnya bisa menjadi Gubernur Sulut. “So ini itu torang pe Gubernur siap menanti DB 1,” ujar pendukung fanatik Olly Steven.

Lain halnya dengan dengan pasangan calon Maya Rumantir – Glenny Kairupan. Saat pelepasan burung Merpati, nampak burung tersebut terus terbang tinggi mendekati sebuah tiang bendera merah putih dibandingkan dengan burung lainnya hanya terbang mendekati tanah.

“Ini sebagai suatu tanda bahwa Sulut harus Bersinar, Bersih dan Benar apalagi simbol Burung Merpati adalah simbol kedamaian, Tulus, dan Bersih,” ujar salah satu pendukung Maya-Glen. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*