Senin, 22 Juli 2019

Novia Inriyani Mamuaya Ajak Generasi Muda Aktif Membaca Buku

runner up PI 2013MANADO, (manadoterkini.com) – Saat ini minat membaca di kalangan anak muda sangat kurang, dan lebih memprihatinkan lagi ternyata dewasa ini Generasi Muda lebih banyak waktu luangnya untuk jalan-jalan, Shoping, nge-game dan sebagainya.

Bahkanpun untuk mendongkrak rating minat baca, Badan Perpustakaan Nasional melakukan Road Show dari kota ke kota di Indonesia serta perpustakaan keliling untuk daerah pedalaman.

Bagi Novia Inriyani Mamuaya Road show tersebut sangat baik dan berguna bagi generasi muda di Indonesia bahkan di Manado sehingga bisa menambah waktu dan ruang bagi mereka yang kurang gemar membaca.

“Dengan adanya road show dari perpustakaan tingkat nasional kiranya dapat mengajak generasi muda gemar membaca terlebih khusus di Manado,” ujar Mahasiswi Cantik Semeter 7 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi Manado.

Harapan anak dari Pasangan Suami Istri Drs. N. Mamuaya dan Dr. Olga Pangkerego, SH, MH, berharap dengan kegiatan ini semoga berkesinambungan bukan kali ini saja tapi selalu terus sehingga bisa tercapainya budaya membaca di tahun 2019 nanti.

“Puji Tuhan di rumah ada banyak buku dan ada perpustakaan mini, sehingga saya setiap ada waktu lowong memanfaatkannya untuk membaca,” ujar Runner Up Putri Indonesia 2013.

Via sapaan akrabnya mengatakan memang sejak kecil Ia sudah diajarkan orang tua untuk membaca buku, karena dengan membaca akan mendapat pengetahuan yang lebih.

“Karena dengan membaca buku akan lebih banyak menambah pengetahuan dan merubah pola pikir untuk lebih baik lagi, Karena membaca adalah salah satu ilmu tambahan diluar dari pengetahuan yang didapat dari sekolah,” tutup Wanita cantik berumur 20 Tahun ini dengan senyum manisnya. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*