Senin, 15 Juli 2019

Letusan Gunung Lokon, Warga Tinoor Minta Masker dan Air Bersih

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Letusan Gunung Lokon di Kota Tomohon berdampak bagi warga di Tinoor. Saat ini warga meminta bantuan masker dan air bersih kepada pemerintah Kota Tomohon.

Seperti salah satu warga di Tinoor menuliskan status di akun facebooknya, bahkanpun langsung meminta kepada Menteri Sosial RI untuk memberikan bantuan.

“Kepada Yth Menteri Sosial & Jajarannya.. Selain masker, warga korban letusan sangat butuh air bersih. (Kelurahan TINOOR SATU & TINOOR DUA, adalah lokasi yg paling dekat dengan letusan)…. Ditunggu konsistensi Pemkot Tomohon,” ujar Reidy Sumual di dinding akun Facebooknya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gunung Lokon di Kota Tomohon kembali meletus dan mengeluarkan abu vulkanik ke udara dan mengarah ke arah utara akibat dibawah angin, Sabtu malam (29/8) sampai dengan minggu (30/8).

Ferry Rusmawan Kepala pos pemantau Gunung Lokon mengatakan bahwa Gunung Lokon masih status siaga, warga di imbau tidak memasuki radius bahaya sekitar 2,5 kilometer dari kawah Gunung Lokon. (efd/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*