Sabtu, 20 Juli 2019

630 KK Miskin di Minsel Dapat Bantuan Pemasangan Listrik Gratis

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 630 kepala keluarga (KK) miskin yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mendapat bantuan dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben). Bantuan dimaksud dalam bentuk pemasangan sambungan listrik gratis ke rumah-rumah mereka.

Menurut Kepala Distamben Minsel Drs Pengky Terok mengatakan, program bantuan ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. “Bantuan itu dibagi di 27 Desa dan Kelurahan yang ada 10 Kecamatan,” tukasnya.

Program ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas ESDM dan PLN Area Amurang. Yang mana dua instansi ini punya tugas masing-masing dalam pelaksanaannya. “Kita hanya melakukan pemasangan instalasi, sementara untuk mengalirkan listrik jadi kewenangan PLN. Koordinasi berjalan bagus dan informasi terakhir PLN segera menyambungkan aliran listriknya,” katanya.

Lebih lanjut, program ini dilakukan untuk menunjukan komitmen Pemkab Minsel menyejahterakan masyarakat. Program ini jadi salah satu prioritas karena sesuai keinginan masyarakat. “Kita menindak lanjuti keluhan masyarakat soal sambungan listrik yang belum menyeluruh. Kita mengusulkan kegiatan ini dan akhirnya disetujui oleh dewan dan semua pihak. Hasilnya, pendanaan program ini diatur dalam APBD tahun ini,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*