Sabtu, 20 Juli 2019

Bersama Tim Pemenangan, Elly Lasut Bawah Berkas Gugatan ke Bawaslu Sulut

SULUT, (manadoterkini.com) – Calon Gubernur Sulawesi Utara Elly Lasut mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut bersama dengan Tim Pemenangannya untuk membawa berkas gugatan sengketa Pilkada, Senin (31/8). Elly Lasut tiba di Bawaslu Sulut pukul 14.10 Wita dan langsung menuju ke aula Bawaslu Sulut untuk menyerahkan berkas gugatan.

elly  lasut

Pihak Bawaslu mengatakan kepada Elly Lasut bahwa proses persidangannya tidak akan lebih dari 12 hari dari registrasi, proses akan lebih cepat jika berkas yang dimasukkan lengkap. “Prosesnya tidak akan lebih dari 12 hari, sebelum 12 hari harus sudah ada keputusan,” ujar Staff Bawaslu Sulut saat menerima berkas yang diserahkan Elly Lasut.

Kepada Tim Pemenangan Elly Lasut – David Bobihoe, pihak Bawaslu menjelaskan berkas yang dimasukkan belum akan diberikan tanda terima karena masih akan diperiksa. “Berkas ini akan diperiksa dulu, dan kalau ada kekurangan nanti akan diberitahukan dan segera dilengkapi,” ujar Staff Bawaslu.

Elly

Seperti diketahui, kedatangan Elly Lasut ke Bawaslu Sulut dalam rangka menindaklanjuti Gugatan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Elly Lasut – David Bobihoe yang di putuskan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut dalam rapat pleno sabtu (29/8) diteruskan ke sengketa pilkada. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*