Selasa, 16 Juli 2019

Terkait Tidak Terawatnya Patung Maria Walanda Maramis, Ini Kata Warokka dan Oehlers

MANADO, (manadoterkini.com) – Patung Pahlawan Perempuan Pergerakan Indonesia asal Minahasa Maria Walanda Maramis tidak terawat menjadi tanda tanya warga terhadap keseriusan Pemkot Manado dalam merawat situs-situs cagar Budaya di Kota Manado mendapat tanggapan serius dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado.

Saat dihubungi manadoterkini.com, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers mengatakan pihaknya tidak merawat patung tersebut karena masuk dalam benda cagar budaya dan dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado.

“Nanti akan dibicarakan dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, memang pengelolaan taman tersebut masuk anggaran dinas Pertamanan, tapi patungnya masuk dalam benda cagar Budaya,” ungkap Julises melalui Handphone, Senin (31/8).

Sementara itu saat di konfirmasi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado Hendrik Warokka, mengatakan terima kasih atas masukan masyarakat untuk menjadi perhatian terhadap benda cagar budaya. “Iya, itu masuk benda cagar budaya, kalaupun ada anggaran untuk pemeliharaan akan dikerjakan,” ujar Warokka.

Kedua Dinas ini seakan mengelak siapa yang harus mengerjakan rehab patung Tokoh Nasional Pahlawan Kemerdekaan ini yang terletak di Kelurahan Komo Luar Kecamatan Wenang. Warga berharap secepatnya memperbaiki patung ini apalagi masuk kategori pahlawan Nasional. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*