Selasa, 16 Juli 2019

Diskusi Publik di Bitung, Pangemanan: Masyarakat Jangan Terpengaruh Politik Uang

BITUNG, (manadoterkini.com) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar diskusi Publik dengan mengambil tema “Upaya Pengawasan Partisipatif Ormas & Peran Media Dalam Mengawal Pilkada Berintegritas 2015, bertempat di Aula Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian Kota Bitung, Senin (31/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-T Angkatan 109 Unsrat Manado bekerjasama dengan Karang Taruna Kota Bitung. Dengan menghadirkan narasumber, DR Ferry Liando Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut, Melky J. Pangemanan, S.IP, MAP Direktur Eksekutif Sulut Political Institute dan Dr. (c) Viktory Rotty Komisioner KPUD Bitung

Dalam paparannya, Liando mengajak masyarakat di Kota Bitung menyambut pesta demokrasi harus cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. “Karena pemimpin yang berkualitas dihasilkan oleh pemilih yang berkualitas,” ujar Liando.

Ia juga mengajak kepada Pers menjaga netralitas sebagai salah satu pilar demokrasi ke empat yang bisa mengawal berjalannya demokrasi yang baik.

Pada kesempatan itu juga Tokoh Pemuda GMIM Pnt. Melky Pangemanan, S.IP., MAP mengajak kepada pemilih jangan terpengaruh dengan politik uang. “Jangan terpengaruh dengan 100 ribu. Harga diri pemilih lebih mahal selanjutnya Pers harus independen dan penyelenggara juga harus konsisten menjalankan tugas sesuai konstitusi,” koar mantan Ketua Semah FISIP Unsrat ini.

Komisioner KPUD Bitung Dr. (c) Viktory Rotty mengatakan sebagai penyelenggara, KPU akan menjalankan tugas sesuai amanat konstitusi. Diharapkan bantuan masyarakat untuk sama-sama mengawal demokrasi yang sehat di kota Bitung. “Mari kita sukseskan Pilkada Kota Bitung yang aman dan damai,” ujar Rotty. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*