Rabu, 16 Oktober 2019

Hikmat, Peringatan HUT RI ke-70 di Kota Manado

Jadi Irup Upacara, GSVL Ajak Maknai HUT RI dengan Kerja Keras

HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun di era pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini mengambil tema ‘Ayo Kerja’. Jokowi, panggilan Presiden tahu persis, kemajuan satu daerah hanya dengan modal bekerja. Tak terkecuali di Kota Manado. Dengan kerja keras yang digaungkan Jokowi di HUT tahun ini, Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut kedepan pasti akan lebih maju lagi dalam segala bidang.

HUT RI HUT RI di Manado

“Saat ini kita tidak melawan penjajah lagi, tapi yang ada tinggal jajahan dibidang perekonomian, kebudayaan, maupun mental anak bangsa. Jadi kita harus bisa melawan semuanya itu, dan itu harus dilawan lewat kerja keras tentunya, Merdeka,” ujar Walikota GSVL menyemangati peserta upacara yang ada.

HUT RI di manado HUT RI

Tema ‘Ayo Kerja’ inipun menjadi harapan Walikota, GS Vicky Lumentut kepada seluruh jajaran Aparatur pemerintah bersama seluruh warga Kota Manado. “HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun ini memiliki motivasi besar bagi kita,” kata GSVL, sapaan Walikota yang menjadi Inspektur upacara kenaikaan bendera, Senin (17/8) pagi.

HUT RI HUT RI

“Ayo Kerja. Untuk itu seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Manado khususnya generasi muda penerus Bangsa dan Negara untuk bisa Cerdas berpikir, Cerdas bertindak dan Cerdas bekerja. Semua ini hanya untuk Kota Manado Yang Lebe Bae nantinya,”tandas GSVL.(***)

Pemkot Manado Gelar Tos Kenegaraan

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut yang juga Ketua APEKSI yang membawahi 80 Wali Kota se Indonesia ini mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Manado untuk bisa Cerdas berpikir, Cerdas bertindak dan Cerdas bekerja. “Khusus generasi muda jangan bosan-bosan untuk terus bekerja, tentunya belajar dan belajar karena mereka adalah generasi penerus Bangsa dan Negara, terutama Kota Manado,’’ pesan GSVL.

HUT RI di mando

Saat ini menurutnya, tidak lagi melawan penjajah. Sebaliknya, melawan jajahan di bidang ekonomi, budaya maupun mental anak bangsa. “Kita harus bisa melawan semuanya itu, dan itu harus dilawan lewat kerja keras tentunya, Merdeka. Semua ini hanya untuk Kota Manado Yang Lebe Bae kedepan,’’ tandas suami tercinta DR. Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene ini.

Usai upacara, dilanjutkan Tos bersama mensyukuri HUT Kemerdekaan RI ke 70 di aula Serbaguna Pemkot Manado yang dihadiri para anggota DPRD Manado, unsur Muspida, BKSAUA dan seluruh jajaran pejabat Pemkot.

HUT RI di manado

Masih dalam suasana HUT Proklamasi RI ke-70, Walikota GS Vicky Lumentut mengajak semua warga Kota Manado terlebih generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja keras, sebagaimana tema ‘Ayo Kita Kerja’.

“Mari kita isi kemerdekaan ini dengan “Ayo Kita Kerja”, untuk masa depan Kota Manado, Provinsi Sulut dan Negara dan Bangsa Indonesia,”ujar GSVL sapaan akrab Walikota Manado.

HUT RI di Manado

Lebih jauh dikatakan orang nomor satu di Kota Manado itu, agar warga Manado terus menghadirkan suasana yang aman dan nyaman. “Mari kita sama-sama berkerja menghadirkan suasana aman dan nyaman di Kota Manado yang sama-sama torang cintai. Semuanya untuk kemajuan Kota Manado,”pesan Walikota sejak dari pelaksaan tos kenegaraan hingga menghadiri pesta rakyat yang dilakukan warga Kota Manado.

Selaku Pemimpin Kota Manado, Walikota mengingatkan akan jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan. “Kita tidak lagi berjuang dengan mengankat senjata, namun berperang melawan kemiskinan, kebodohan dan lainnya sebagainya untuk kesejahteraan warga Kota Manado,”ungkap Lumentut.

HUT  RI di Manado

Seperti diketahui usai tost kenegaraan Walikota Manado juga berterima kasih atas peran insan pers yang terus menyebarluaskan segalah yang dikerjakan Pemerintah dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.(***)

Diserahkan Walikota GSVL, Ratusan Napi di Lapas Malendeng Terima Remisi

RATUSAN Nara Pidana (Napi) yang saat ini menginap di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Malendeng boleh berlegah. Pagi tadi, mereka mendapat pengurangan masa tahanan bahkan ada yang bebas murni.

HUT RI HUT RI

Ini merupakan ‘Kado’ para napi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 70. Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut pun langsung menyerahkan SK remisi para Napi tersebut tadi pagi.

‘Kado’ HUT RI itu masing-masing diberikan kepada 135 Napi yang mendapat pengurangan masa tahanan dan 7 Napi bebas murni. GSVL, sapaan Wali Kota pun memberi semangat kepada ratusan Napi untuk bekerja keras sesuai motto HUT RI ke 70 tahun ini.

HUT RI HUT RI

“Banyak selamat yang menerima Remisi HUT Kemerdekaan RI ke 70 ini, semoga dengan kerja keras dan kerja Cerdas kita bisa melanjutkan perjuangan Indonesia nantinya.” Kata GSVL sembari mengatakan kutipan filosofi mantan Presiden Amerika, John F Kennedy.

“Jangan tanyakan apa yang Negara telah berikan kepada kita, tapi tanyakan apa yang akan kita berikan bagi Negara yang kita cintai bersama ini. Mari torang Lanjutkan perjuangan dan pengabdian demi Indonesia Merdeka,” seru GSVL.

Inilah Penerima Penghargaan Walikota Manado di HUT RI ke-70

1. Drs. Notje Moroki, Pembina Utama Muda IV

Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Pengabdian, Pemberhentian, dan Pemberian Pensiun

2. Hendrik Warokka, S.Pd, M.A, D.E.A, Pembina Utama Muda IVc

Surat Keputusan Pemberian Kenaikan Pangkat

3. Junus Manan

Satyalancana Karya Satya 30 tahunHUT RI

4. Martina Syane Thio

Satyalancana Karya Satya 30 tahun

5. Johny Rontje Suwu, S.T

Satyalancana Karya Satya 20 tahun

6. Rusmin Sigar, S.Pd

Satyalancana Karya Satya 20 tahun

7. Drs. Salmon Calvyn Rosang

Satyalancana Karya Satya 10 tahunHUT RI

8. Jeary Christian Kumendong

Satyalancana Karya Satya 10 tahun

9. Resa Tendean siswa SMA Negeri 9 Manado

Peraih Medali Perak Olimpiade Fisika di Cina tanggal 3 – 11 Mei 2015 dan Peraih Medali Perak Olimpiade Fisika di Mumbai India pada 5 – 12 Juli

10. Kyara Sint Eirene Mocodompis, SD Kristen Eben Haezer 02 Manado

Peraih Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat SD/MI Provinsi Sulawesi Utara pada 6 Agustus 2015 di Manado

11. Alfriane K.F. Tabalujan, S.P.

Penyuluh Pertanian PNS Teladan I

12. Hatma Katili, S.P.HUT RI

Penyuluh Pertanian PNS Teladan II

13. Stevie Sondakh

Penyuluh Kehutanan Swadaya Teladan I

14. Jevice Lengkong

Petani Teladan I

15. Yolanda Bukara

Petani Teladan II

16. Jerry Ramo

Petani Teladan III

17. Boy Moningkey

Ketua Kelompok Kehutanan Teladan I Bina Swadaya Mandiri.

(sumber: humas pemkot manado/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*