Selasa, 17 September 2019

Sambut HUT RI, Walikota Kukuhkan Paskibraka dan Ziarah ke TMP Kairagi

Walikota GSVL Kukuhkan Anggota Paskibraka 2015

SETELAH melalui proses latihan keras lumayan lama, akhirnya anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado 2015 resmi dikukuhkan Walikota, GS Vicky Lumentut. Acara pengukuhan itu berlangsung di Aula Serbaguna Pemkot Manado, Jumat (14/8) siang tadi.

paski

Para anggota Paskibraka dari siswa siswi terbaik yang dipilih dari sejumlah sekolah tingkat SMA ini akan melaksanakan tugas pengibaran bendera sang saka merah putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 70 pada 17 Agustus, senin nanti. GSLV, sapaan Wali Kota pun menitip pesan kepada adik-adik anggota Paskibraka.(***)

Ayo… Tunjukan Kualitas, GSVL Bakar Semangat Anggota Paskibraka 2015

TERPILIH menjadi anggota Paskibraka bukan pekerjaan yang mudah bagi para siswa-siswi SMA. Amanat dan tugas berat berada di pundak mereka ketika mengibarkan sang saka merah putih saat upacara HUT Kemerdekaan RI. Untuk itu, Wali Kota, GS Vicky Lumentut pun menitip pesan kepada anggota Paskibarka yang baru dikukuhkan.

Paski

“Sesuai dengan Tema HUT ke 70 Indonesia Merdeka tahun 2015 ini yakni Ayo Kerja, maka saya berharap para adik-adik anggota Paskibraka Kota Manado ini bisa menunjukkan kualitas pendidikan dan latihan yang selama ini didapatkan dengan penuh rasa tanggung-jawab sebagai generasi penerus bangsa dan negara,” kata GSVL.

Dia juga berpesan kepercayaan dan tanggung-jawab yang diberikan bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh para anggota Paskibraka. Amanat tugas yang diberikan ini, bisa berlangsung dengan sempurna dan berjalan sukses berkat kerja keras dari adik-adik pelajar Paskibraka. “Mari kita terus panjatkan kepada Yang Maha Kuasa Tuhan, agar diberi kesehatan dan kekuatan hingga hari H pelaksanaan 17 Agustus nanti,” pinta GSVL.(***)

Paskibraka 2015 Kota Manado Siap Jalankan Tugas Negara

SEBANYAK 49 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado, siap bertugas dalam upacara bendera pada hari kemerdekaan RI ke-70, 17 Agustus 2015.

Paski

Para paskibraka yang terdiri dari para pelajar di Kota Manado melalui hasil seleksi ketat, Jumat (14/08), menjalani pengukuhan dari Walikota Manado GS. Vicky Lumentut di ruang serbaguna Kantor Walikota. “Paskibraka yang telah dilatih, diharapkan menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera pusaka pada HUT RI ke-70 nanti,” kata Walikota Lumentut.

Anggota Paskibraka yang merupakan siswa-siswa terbaik, diharapkan dapat memotovasi dan menjadi contoh bagi generasi muda, dengan tekad dan semangat cinta bangsa dan negara.

Dalam pengukuhan tersebut, hadir juga Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan, Sekretaris Daerah Haefrey Sendoh, para asisten, dan para orang tua anggota paskibraka.(***)

Hormati Pengorbanan Para Pahlawan, GSVL Ziarah ke TMP Kairagi

SUDAH menjadi tradisi setiap tahun. Sehari sebelum perayaan HUT Proklamasi, Pemkot Manado bersama DPRD Manado dan unsur Muspida melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Kairagi, Kecamatan Mapanget.

TMP kairagi TMP Kairagi

Tak ubahnya dilakukan Minggu (16/8) pagi tadi. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, besok (Senin 17/8), Wali Kota, GS Vicky Lumentut memimpin langsung ziarah tersebut.

Lumentut sendiri di sela-sela sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ziarah tersebut, melakukan tabur bunga di makam para pahlawan diikuti jajaran Pemkot dan DPRD Manado. Ini dilakukan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur.(***)

GSVL: Momen Ini Semoga Kita Lebih Semangat Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

TABUR bunga dilakukan antara lain di pusara Mayjen TNI Purn. Cornelis John Rantung, mantan Gubernur Sulut periode 1985-1995, dan Kol. Purn. Hi Rauf Moo, mantan Walikota periode 1966-1971 serta pusara lainnya.

TMP kairagi

Upacara ziarah nasional, dihadiri Wakil Walikota Manado Harley. A. B. Mangindaan, Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, Dandim 1309 Letkol Kav Dino Martino, jajaran pejabat di lingkup Pemkot Manado, Camat dan lurah.kairagi

“Momentum ziarah ini bisa memotivasi seluruh aparatur Pemkot Manado agar lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ harap GSVL, panggilan Wali Kota sembari menambahkan, ini merupakan ziarah nasional dalam memperingati HUT RI ke 70 yang dilakukan sebelum merayakan upacara peringatan ke 70 tahun peringatan Kemerdekaan RI. (aldi/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*