Selasa, 16 Juli 2019

147 CJH Kota Manado Resmi Dilepas Walikota GSVL Menuju Tanah Suci

Dibagi 2 Kloter, GSVL Berharap Ada Kontribusi untuk Kota Manado

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut, Rabu (26/8) sore tadi resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Manado. Bertempat di Aula Serbaguna Pemkot Manado, sebanyak 147 CJH asal ibukota Provinsi ini dalam waktu dekat akan bertolak ke Tanah Suci, Mekkah.

lepas jemaah calon haji ke tanah suci

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Manado, Drs. Hi. Lilie Rasmana, total CJH Sulut sebanyak 552. Khusus Manado sebanyak 147 CJH. Sisanya dari Minahasa, Bolmong dan beberapa daerah lain di Sulut. “Rombongan CJH ini terbagi dua kloter. Kloter pertama sebanyak 332, kloter kedua 197,” jelas Rasmana.

Khusus kloter pertama akan bertolak tanggal 10 September dan kloter kedua, 11 September melalui embarkasi Balikpapan. “Hari Kamis pagi tanggal 3 September rombongan CJH kloter pertama sudah berangkat. Untuk kloter kedua besoknya Jumat tanggal 4 dinihari melalui embarkasi Balikpapan. Tanggal 5 sudah tiba di Jedah,” tambah Rasmana.

Acara pelepasan 147 CJH tersebut, GSVL, sapaan Wali Kota Manado didampingi Ketua TP PKK, DR. Paula Lumentut-Runtuwene serta Asisten II Pemkot Manado, Hi. Rum Usulu yang akan ikut pula bersama rombogan CJH Kota Manado ke Tanah Suci.(***)

Walikota dan Ketua TP PKK Manado Menyerahkan Simbolik Paspor dan Kain Syal

BANGUN Kota Manado untuk kesejahteraan masyarakatnya kedepan tak luput dari topangan semua pihak. Akan halnya yang diharapkan Wali Kota, GS Vicky Lumentut. Sebagai orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini, dia berharap ada kontribusi warganya untuk Kota Manado kedepan yang lebe bae lagi.

lepas CJH1

Ini pula ikut disampaikan GSVL, sapaan Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia) yang membawahi 98 Wali Kota sore tadi saat melepas 147 CJH (Calon Jamaah Haji) asal Kota Manado yang akan bertolak ke Tanah Suci Mekah dalam waktu dekat. “Jadilah insan yang religius sebagai haji dan haja yang Mabrur saat kembali ke Manado,” kata GSVL memberi semangat kepada ratusan CJH.(***)

GSVL: Semoga Tiba dengan Selamat dan Menjadi Haji dan Haja yang Mabrur

WALIKOTA GSVL berharap, dengan menjadi insan yang religius serta haji dan haja yang mabrur, bisa memberi kontribusi bersama warga lainnya untuk kemajuan dan pembangnan Kota Manado kedepan.

tanah suci

“Ke Tanah Suci jangan supaya dibilang sudah haji dan haja saja. Tapi esensi ke Tanah Suci harus benar-benar menjadi insan religius supaya kita bisa bersama-sama membangun kota ini dengan religius pula,” pesan GSVL.

Dirinya juga meminta maaf tidak bisa bersama-sama mengantar para CJH sampai ke Balikpapan sebagaimana ada permintaan sebelumnya dari CJH karena di waktu bersamaan, GSVL mengaku ada kedatangan tamu yang tak bisa ditinggalkan.

“Tapi saya mendoakan keberangkatan wargaku umat muslim dan kembali dari tanah suci menjadi haji dan haja yang mabrur. Dan saya akan menjemput di Balikpapan jika sudah kembali.

Dan tak kalah pentingnya, saya menitip doa untuk pembangunan dan kesejahteraan Kota Manado kedepan,” pungkas GSVL yang ikut membagikan secara simbolik paspor kepada CJH didampingi istri tercinta, DR. Paula Lumentut-Runtuwene sebagai Ketua TP PKK Kota Manado diminta memakaikan syal untuk para CJH. (aldi/lipsus)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*