Kamis, 12 Desember 2019

Sekda Bitung : Penyerapan Anggaran, Pimpinan SKPD Diminta Proaktif

BITUNG, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang mengingatkan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daearh (SKPD) harus lebih pro aktif dalam penyerapan anggaran serta kelengkapan administrasi. “Pimpinan harus pro aktif dalam mengawasi penyerapan serta evaluasi anggaran ditiap SKPD-nya,“ ujar Humiang dalam rapat kerja yang diikuti kepala SKPD di Pemkot Bitung.

Wakil Walikota M. J. Lomban, SE, M.Si yang memimpin rapat kerja tersebut mengatakan, tahun anggaran 2015 tidak lama lagi segera berakhir, dimana APBD telah mengalami perubahan, ia menginstruksikan agar tiap SKPD segera mempercepat melakukan Penyerapan Anggaran terutama dalam proyek infrastruktur.

“Jika pihak ketiga telah melengkapi persyaratan administrasi sesuai ketentuan maka bagi kita wajib memberikan 30 persen dari anggaran yang ada,” kata Lomban.

Tambahnya lagi dengan dilaksanakannya penyerapan anggaran ini maka akan mempercepat pertumbuhan ekonomi sehingga pendapat asli daerah akan meningkat. Ia juga mengingatkan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan publik terutama pengurusan administrasi kependudukan dan perijinan.(onx)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*