Sabtu, 7 Desember 2019

Sekda Tomohon Ingatkan PNS Netral, Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Diprioritaskan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Seiring bergulirnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang akan memilih Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota – Wakil Walikota Tomohon Tahun 2015 yang juga merupakan merupakan tahun kerja, kerja dan kerja bagi seluruh Aparatur Siupil Negara (ASN), seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Jokowi.

Menindak lanjuti pelaksanaan Pilkada yang telah memasuki tahapan kampanye berlangsung sampai Bulan Desember 2015 nanti, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr. Drs. Arnold Poli, SH, MAP mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Kota

Tomohon untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa membeda-bedakan golongan masyarakat, status, pilihan dan perbedaan pandangan dalam pilkada 2015 ini. “Pelayanan kepada masyarakat harus diprioritaskan,” tegas Poli saat menjadi Pembina apel akhir Bulan Agustus, Senin (31/8).

Sekda menegaskan kepada seluruh jajaran PNS Pemkot Tomohon agar mengedepankan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat dan tidak ikut serta dalam euforia pilkada yang tengah berlangsung saat ini. Apalagi memihak kepada salah satu calon secara terang-terangan sehingga mencederai asas pelaksanaan Pilkada. “ASN harus netral dalam pelaksanaan Pemilihasn Kepala Daerah, tidak turut serta dalam politik praktis yang konsekuensi hukumnya akan diterima ASN tersebut apabila terbukti ikut serta dalam politik praktis,” urai Poli.

Ia juga menegaskan kepada seluruh aparatur pemerintah Kota Tomohon bahwa dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung dan serentak pada tahun ini akan diawasi oleh berbagai lembaga dan institusi hukum yang nantinya akan menindak kepada para pelanggar aturan pilkada baik sebagai penyelenggara, peserta dan pemilih yang melakukan kegiatan melanggar hukum.

Dalam kesempatan ini Poli juga mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing SKPD selalu berkoordinasi secara berjenjang dengan pimpinan dan dikomunikasikan dengan atasan dalam menunjang pelaksanaan tugas dan kerja sehingga terlaksana dengan baik. “Penerapan Undang-Undang ASN dan PP 53 tahun 2010 harus perhatian kita semua,” tutup Sekda. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*