Selasa, 17 September 2019

Pemkab Minsel Gelar Festival Budaya 2015

minsel

Festival Seni budaya di MInsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) bekerja sama dengan Karang Taruna Minsel menggelar Festival Seni Budaya Tradisional dan Festival Musik Tradisional. Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Tegu Bersinar Pusat kota Amurang diikuti masing-masing kecamatan se-Kabupaten Minahasa Selatan.

“Tujuan kami melaksanakan Festival ini agar para pemuda dan masyarakat Minsel pada umumnya tidak akan pernah lupa akan budaya – budaya yang ada di Minsel,” ujar Ketua Panitia yang juga Kepala Dikpora Minsel Ollivya Lumi SSTP kepada manadoterkini.com disela-sela kegiatan.

Kegiatan Festival dengan tema ” Festival Budaya Minsel 2015 ” tersebut diikuti oleh beberapa Kecamatan yang ada wilayah Kabupaten Minsel. Jumlah peserta masing-masing Kecamatan adalah 10 sampai 20 orang dan diwajibkan mengenakan busana bernuansa budaya.

Informasi yang didapatkan dari panitia pelaksana, Festival Seni Budaya Minsel yang ditampilkan oleh para peserta adalah Tari Maengket, tari Kabasaran, musik kolintang, musik bambu, pembuatan dodol, putar dodutu, bintang vokalia bernyanyi berbahasa daerah, bernyanyi makaruyen, Bakuku, pameran budaya Minsel dan pemilihan duta budaya Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*