Minggu, 22 September 2019

Sosialisasi Peraturan Dana Desa, Pemkab Bolmong Gandeng BPK-RI

sosialisasi implementasi peraturan dana desaLOLAK, (manadoterkini.com) – Sosialisasi Implementasi Peraturan Dana Desa, akhir pekan kemarin, Pemkab Bolmong gandeng BPK-RI dan Komisi IX DPR-RI. Kegiatan yang digelar di Ruang Rahmadina Lolak, Kantor Bupati Bolmong, diikuti jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para Camat dan Sangadi (kepala desa).

Sosialisasi berlangsung sejak pukul 13.00 hingga pukul 17.00 Wita yang dilanjutkan dengan tanya jawab bersama perangkat desa. “Kami berharap agar dana desa dapat segera dicairkan 100 persen,” kata Bahrullah Akbar.

Bupati Salihi mengatakan saat ini sudah lebih dari setengah dari jumlah desa yang ada di Bolmong yang sudah terealisasi. “Dari total 202 desa, sudah 142 desa yang terealisasi. Dan sisanya dalam bulan ini juga kami upayakan akan diselesaikan,” tandas Salihi.

Diketahui sosialisasi tersebut dihadiri anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Prof DR Bahrullah Akbar MBA, anggota Komisi IX DPR-RI Aditya Anugerah Moha SKed, Auditor Utama KN VI BPK-RI, Sjafrudin Mosii SE MM dan didampingi Kepala BPMD Pemprov Sulut Ir Moh. Rudy Mokoginta MTP, Kajari Kotamobagu Fien Ering SH MH, Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut Johanis Ch Salibana, pimpinan dan anggota DPRD Bolmong.

Sekadar diketahui, rombongan BPK-RI dan anggota Komisi XI DPR-RI, tiba di Lolak pukul 11.00 Wita. Langsung diterima di Ruangan Bupati Lantai III. Rombongan juga melaksanakan sholat jumat di Mesjid Lolak bersama jajaran Pemkab Bolmong.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*