Senin, 16 September 2019

DPS Pilkada Tomohon Ditetapkan, Waspada Pemilih Siluman

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tomohon menetapkan jumlah pemilih 71.460 orang terdata pada daftar pemilih sementara (DPS) pemilihan walikota dan wakil walikota Tomohon 9 Desember 2015.

ketua KPU Kota Tomohon Beldie Tombeng kepada wartawan mengatakan hasil tersebut tersebar dalam 203 TPS, terdiri jumlah pemilih laki laki 35.926 dan Perempuan 35.534 dengan jumlah 71.460 pemilih.

“Data sementara ini telah ditetapkan KPU, diharapkan yang belum terdaftar untuk melapor agar terdaftar dan memiliki hak pilih yang sah,” ujar Tombeng

Namun demikian sejumlah kalangan pemerhati politik yang berada di kota Tomohon saat dimintai masukan mengatakan pengalaman sebelumnya ada pemilih tidak terdata yang memilih.

“Harus diwaspadai pemilih siluman, pasalnya ada pemilih yang belum cukup umur, pendatang dan lain sebagainya namun sudah mengantongi KTP,” ujar Bam Tular.

Tular berharap agar semua pihak terkait untuk jeli melihat hal hal seperti ini, sehingga pada saat pencoblosan tiba tidak terjadi masala.

“Saya berharap pelaksanaan pilkada 9 desember mendatang di kota Tomohon berlangsung jujur dan adil,” tutup Tular. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*