Selasa, 10 Desember 2019

Sekdakab Minsel Lepas 12 Jamaah Haji ke Mekah

sekda minsel melepas jemaah hajiAMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE yang di Wakili oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi pada Rabu (2/9) siang tadi, secara resmi melepas 12 jemaah calon haji 2015 yang terdiri dari 4 perempuan dan 8 pria di Kabupaten Minsel.

Pelepasan jemaah calon haji itu dilaksanakan di Mesjid Al’ Muminun Kelurahan Ranoyapo Kecamatan Amurang ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Minsel, Sintje A R Sual, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, Ketua MUI Minsel, serta sejumlah pejabat terkait di lingkungan pemerintahan Minsel.

sekda minsel melepas jemaah hajiRindengan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat berkomitmen untuk senantiasa mendorong masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pemberian pelayanan kepada masyarakat. “Ibadah haji merupakan satu di antara ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri yakni, ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap Muslim/Muslimat yang mampu dan memenuhi segala persyaratan,” ujarnya.

Menurutnya, perjalanan suci menenuaikan ibadah ke tanah suci itu juga harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di setiap negara.

Dengan demikian, jemaah calon haji tersebut diminta untuk menghindari dan menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji, serta tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh pemerintah Arab Saudi. “Di sana kan bertemu dengan orang dari berbagai bangsa di dunia, harus bisa menjaga sikap dan sopan santun,” ungkapnya.

Dia juga berharap para jemaah haji Kabupaten Minsel mengkonsentrasikan dirinya dalam beribadah yang merupakan tujuan utama datang ke tanah suci.

Selain itu, Rindengan juga mengingatkan kepada para calon haji untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh terutama kesehatan mental dan spiritual. “Calon jemaah haji harus menjaga kesehatan, jangan terlalu banyak aktivitas, apalagi ini adalah momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh jemaah calon haji, untuk itu kami atas nama pemerintah dan Bupati Minsel mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji seraya mendoakan semoga berhasil menjadi haji yang soleh,” pungkasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*