Selasa, 10 Desember 2019

16 Orang CJH Kabupaten Sangihe Siap Berangkat Menunaikan Ibadah Haji

TAHUNA, (manadoterkini.com) – Bertempat di bandar udara Naha Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kepulauan Sangihe dilepas Kepala Kantor Kemenag Sangihe Sutarji Adipati, S.Pd.I untuk menunaikan ibadah haji sebagai pelaksanaan rukun Islam ke-5.

Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sangihe telah memfasilitasi CJH yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai dari manasik haji sampai pemberangkatan CJH ke tanah suci.

Sehubungan dengan itu dilaksanakan pelapasan haji yang bertempat di Bandar udara Naha Kabupaten Kepulauan Sangihe kemarin pagi.

Acara dihadiri oleh Kepala Kemenag Sangihe, Sutarji Adipati, S.Pd.I yang juga sebagai petugas haji yang akan bersama-sama dengan CJH yang berasal dari Sangihe, Kepala Seksi dilingkungan Kemenag Sangihe, kepala KUA dan seluruh jajaran ASN Kemenag Sangihe.

Adipati menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelayanan selama ini belum memuaskan, karena masih ada sebagian CJH yang masuk daftar tunda.

“Upaya maksimal sudah dilakukan, namun Siskohat belum bisa mengakomodir, tapi jangan kita berkecil hati, sebab yang masuk daftar tunda masih ada kesempatan untuk tahun berikutnya,” terang Adipati.

Disampaikan pula kepada semua ASN dijajaran Kemenag Sangihe untuk tetap memelihara kebersamaan dan kerukunan selama saya berada di tanah suci. Tahun 2015 ini sebanyak 16 orang CJH Sangihe yang diberangkatkan. (chris).

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*