Minggu, 22 September 2019

Tahun Ini, DAK Tambahan di Dinas PU Minsel Capai Rp 75 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com)-Tahun 2015 ini untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan di Dinas Pekerjaan umum (PU) Minahasa Selatan (Minsel) mencapai Rp 75 Milliar.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas PU Minsel Jootje Tuerah ST MM kepada sejumlah wartawan Kamis (3/9) siang tadi.

Tuerah menjelaskan, terkait penambahan DAK 2015, pihaknya telah melakukan konsultasi program penggunaan DAK di Hotel Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). “Yang mengikuti konsultasi terdiri dari Kepala Bidang Bina Marga, Bidang Cipta Karya serta Bidang Tata Ruang. Tentunya untuk mempelajari petunjuk teknis (juknis) terkait penggunaan DAK tambahan sebesar Rp 75 Miliar. Dan kami sudah mempelajarinya selama tiga hari berada di Lombok. Penggunaannya pun sudah dipahami agar sesuai dengan juknisnya,” kata Tuerah.

Lebih lanjut, Tuerah mengatakan, DAK tambahan tersebut terbagi dari infrastruktur jalan Rp 50 Miliar, Irigasi Rp 5 Miliar dan Pasar Rp 20 Miliar. “Penambahan DAK tersebut berdampak baik bagi daerah di segi pembangunan. Itu yang akan kami maksimalkan agar penggunaannya sesuai dan tidak menyalahi aturan yang ada,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*