Minggu, 22 September 2019

Karinda : Program Pro-rakyat GSVL Bukti Bangun Manado

Karinda

James Karinda SH MH

MANADO, (manadoterkini.com) – Program-program pro-rakyat yang telah dirasakan rakyat hingga saat ini wujud bukti GS Vicky Lumentut bangun Kota Manado. Demikian penegasan mantan Wakil Ketua DPRD Manado yang kini duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda SH MH.

“Pemerintahan GSVL berhasil melakukan pembangunan di berbagai bidang. Semua program pro-rakyat telah dinikmati masyarakat pada umumnya. Di bidang kesehatan program Universal Coverage (UC) atau pelayanan kesehatan gratis telah dianggarkan melalui APBD. Begitu juga dengan jalan di Manado lorong-lorong hampir semua sudah hotmix,”ungkap Karinda.

Mamang harus diakui belum semua jalan yang dihotmix, namun bukan berarti tidak tetapi harus bertahap. Karena harus menyesuaikan dengan kondisi kemampuan daerah. “APBD tidak mampu menangani semua jalan di Kota Manado. Jadi perlu dilakukan bertahap. Apalagi tahun 2014 lalu Manado ditimpa banjir bandang. Dan hampir semua wilayah fasilitas pembangunan rusak,”terang Karinda.

Begitupula di bidang sosial, kata Karinda, Manado adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memberikan bantuan bagi tokoh-tokoh agama sebagai insentif karena sudah membantu pemerintah dalam bidang spiritual masyarakat.

“Kedepan nanti pak Walikota akan memberikan bantuan untuk Lansia yakni masyarakat berusia diatas 60 tahun. Begitupula buruh sampah gaji dinaikkan. Dan masih banyak lagi program sosial yang akan dilaksanakan oleh bapak Lumentut,” tutur Karinda. (tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*