Senin, 16 September 2019

Kemenag Sulut Lepas CJH Kloter 10 Sulut Tahun 1436H/2015M

SULUT, (manadoterkini.com) – “Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulut mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji mabrur, serta nantinya kembali ke Sulut dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di Sulut” Demikian disampaikan Drs. H. Suleman MPd mewakili Gubernur Sulut membacakan sambutan Gubernur Sulut pada acara pelepasan jemaah haji sulut di Asrama Haji Tuminting Manado.

“Ibadah Haji merupakan rukun islam ke 5 ibadah yang melatih diri untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, melatih kesabaran, dan diawali dengan niat yang tulus hanya karena Allah SWT, ibadah haji dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan rukun ibadah haji, diharapkan calon jemaah haji Prov. sulut menjaga kesehatan sehingga mampu melaksanakan Ibadah haji dengan baik, dan kembali menjadi haji yang mabrur,” menutup sambutannya.

Selanjutnya Ketua Panitia H. Abdul Aziz Tegela menyampaikan berbagai proses tahapan perjalanan ibadah haji dari awal sampai selesai, serta ketentuan-ketentuan yang berlaku didalam menjalankan ibadah haji, kepada calon jemaah haji (CJH) Sulut diharapkan agar mengikutinya sehingga dapat menjalankan Ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang mabrur.

Kemudian Jemaah Haji Sulut mendapatkan bantuan tali kasih dari pemerintah Prov. Sulut berjumlah Rp. 2.170.000 per orang.

Calon jemaah haji Prov. Sulut Kloter 10 berjumlah 355 kemudian diberangkatkan dari bandara Samratulangi Manado pada 3 September 2015 Pukul 04.00 Wita diihari untuk berangkat menuju embarkasi balikpapan, kemudian akan diberangkatkan ke Jeddah pada 4 september 2015 pukul 16.35 Wita.

Ada dua orang CJH Sulut kloter 10 yang belum bisa diberangkatkan dikarenakan sakit dan telah di rujuk ke rumah sakit.

Hadir pada acara pelepasan Jemaah Calon Haji Prov. Sulut Ketua DPRD Prov. Sulut, Ketua MUI Sulut, Ketua IPHI, Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulut, Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sulut. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*