Senin, 16 September 2019

Tahapan Pilkada, Walikota Tomohon Himbau Elemen Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Memasuki tahapan kampanye dalam rangka pemilihan Kepala Daerah yaitu Gubernur, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Walikota, Wakil Walikota Tomohon yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 9 Desember 2015 di Seluruh Wilayah Indonesia termasuk Kota Tomohon dan beberapa Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

Meskipun dalam suasana panas terik matahari di siang hari tetapi suasana sejuk Kota Tomohon harus terus kita miliki dalam hati,Sehingga suasana hangat ini tidak berimbas dalam pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah yang saat ini memasuki masa kampanye.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tomohon menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam proses dan tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang sementara berlangsung.

Seperti mengecek apakah wajib pilih telah terdaftar dalam daftar pemilih sementara yang nantinya akan di tempelkan di tempat-tempat yang mudah di jangkau oleh seluruh masyarakat diantaranya di kantor-kantor kelurahan dan lingkungan.

Mencegah timbulnya gesekan-gesekan dalam masyarakat dapat diantisipasi dengan terus membangun jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik antar sesama organisasi,lembaga masyarakat, para calon, tim sukses,panwas dan penyelenggara pemilu. Serta menjalin komunikasi yang harmonis dimulai dari kelompok terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga ke jenjang selanjutnya seperti di lingkungan, kelurahan, kecamatan dan tingkat Kota yang lebih luas.

Sehingga tercipta kesepahaman akan hal-hal yang pokok dalam masyarakat tanpa diiringi rasa saling curiga antar sata sama lainnya, dan pada gilirannya menjamin suasana yang aman dan damai.

Selanjutnya masyarakat dihimbau untuk mengikuti dan mengawasi bersama proses pemilihan kepala daerah dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah perbedaan yang ada dalam masyarakat menyangkut pilihan masing-masing. Pilihan dan dukungan kita kepada calon-calon pemimpin baik calon Gubernur & Wakil Gubernur serta Walikota & Wakil Walikota Tomohon bisa saja berbeda-beda.

Perbedaan itu bukan menjadi sumber permasalahan dalam kehidupan bermasyarakat tetapi jadikanlah perbedaan itu sebagai suatu hal yang biasa dalam berdemokrasi. Sebab siapapun yang diperkenankan Tuhan untuk terpilih sebagai Gubernur Sulut dan Walikota Tomohon adalah milik kita semua, bukan hanya terbatas kepada yang memilih calon tersebut.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak tentu sangat mengharapkan agar dalam tahapan dan pelaksanaan Kampanye sampai pada hari H pemilihan, Kota Tomohon tetap berada dalam suasana kondusif, aman dan damai, yang merupakan harapan dan dambaan seluruh masyarakat. Dengan suasana yang aman dan kondusif tentu akan memudahkan masyarakat beraktivitas sekaligus menopang perekonomian yang lancar.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat,” kata Eman melalui Kabag Humas Pemkot Tomohon F. F. Lantang.

Oleh karena itu mari kita menjaga keamanan dan ketertiban dalam hidup bermasyarakat dengan menghormati pilihan orang lain dan tidak mempertentangkan pendapat orang orang lain.

“Hal yang sangat luar biasa dan utama adalah menjaga keamanan, kedamaian dalam bingkai persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan dan pandangan, yang merupakan suatu hal yang sangat indah dalam alam demokrasi,” kata Kepala Bagian Humas & Protokol Sekretariat Daerah Kota Tomohon FF Lantang SSTP melalui Kasubag Humas Djufry Rorong S Sos.(efd/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*