Selasa, 10 Desember 2019

Survei Unsrat, Lengkong: Pemkot Tomohon Harus Perhatikan Pembangunan Infrastruktur Publik

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Peneliti Universitas Samatulangi Manado (Unsrat) mensosialisasikan hasil surfei indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan Kinerja pemerintah kota Tomohon, jumat (4/9)

Dalam pemaparannya Dr. Victor Lengkong menyampaikan bahwa sumber air bersih di kota Tomohon melimpah. Ia mengatakan layanan air bersih untuk kebutuhan masyarakat harus di optimalkan selain itu pemerintah memperhatikan masyarakat yang belum tersentuh air bersih seperti di kelurahan Tinoor raya.

“Dari hasil survei PU infrastruktur air bersih masuk daftar raport merah,” ujar Lengkong.

Selain itu beberapa infrastruktur harus dibenahi seperti drainase, irigasi, yang dinilai belum diperhatikan penuh Pemkot Tomohon. “Kalau sudah kita benahi sebaik mungkin, maka pada akhirnya masyarakat akan puas pada kinerja pemerintah, dibanding daerah lain dilihat infrastruktur sudah cukup baik,” ujarnya.

Selain infrastruktur, pemberian bantuan pada siswa miskin harus menjadi perhatian Pemerintah, jangan hanya orang tertentu saja yang selalu dipenuhi semetara yang berhak tidak terealisasi.

Sementara itu Oldy Rotinsulu anggota tim Survei unsrat mengungkapkan survey yang dilakukan sejak juli lalu, menggunakan data sampel yakni arah kebijakan pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat.

“Kedepan perlu ditingkatkan lagi terutama pada semua bidang, ini karena sesuai Sk menpan/2/2014 tentang pengukuran indeks kepuasan masyarakat. Institusi wajib melakukan survey dan informasi menyangkut pelayanan yang sudah atau belum dilaksanakan,” ujar Rotinsulu. (efd/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*