Selasa, 17 September 2019

Hadapi Masyarakat Ekonomi Asean, Pemkot Bitung Terus Tingkatkan SDM

BITUNG, (manadoterkini.com) – Menghadapi masyarakat ekonomi asean, Pemkot Bitung terus mempersiapkan diri dengan menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan tranpil. Untuk itu, saat Penandatangan Perjanjian Kerja Sama atau Momerandum of Understanding (MoU) antara SMK Negeri 3 Bitung dengan PT Kelapa Dua Permai dan PT Unggul Sejati Abadi.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Drs. Edison Humiang, M.Si didampingi Staf ahli bidang pemerintahan Drs. Oktavianus Tumundo, Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kota Bitung Eddy Oboth, mengingatkan seluruh siswa untuk mempersiapkan diri dengan ilmu pengetahuan guna menghadapi masyarakat ekonomi asean. “Persiapkan diri kalian untuk menghadapi masyarakat ekonomi asean. SDM yang berkualitas dan trampil menjadi modal menghadapi persaingan kedepan. Raihlah cita-cita setinggi langit. Jadilah kebanggaan orang tua,”ungkap Humiang.

Sekda atas nama Pemkot Bitung berterima kasih atas kemitraan kedua perusahan melalui kerjasama dengan dunia pendidikan tersebut. “Terima kasih atas kemitraan kedua perusahaan ini, dengan kerjasama ini nantinya siswa melalui praktek kerja lapangan bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan disiplin ke dunia industri, “tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bitung Julius Talimbekas, menuturkan penandatangan MoU dengan kedua perusahaan ini dalam rangka membangun kerjasama dengan dunia industri dan penerapan ilmu pengetahuan. “Terima kasih kepada kedua perusahaan ini yang turut andil membangun pendidikan melalui kerjasama,”tandasnya

Diketahui penandatangan MoU PT. Kelapa Dua Permai Bitung diwakili GM. Ang Soe Tek dan PT. Unggul Sejati Abadi yang diwakili GM. Hasanuddin B. Noer.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*