Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Kampanye Terbatas, ABP-SGL : Moral Politik Adalah Modal Seorang Politisi

×

Kampanye Terbatas, ABP-SGL : Moral Politik Adalah Modal Seorang Politisi

Sebarkan artikel ini

BITUNG, (manadoterkini.com) – Pemimpin yang bermartabat memiliki moral politik yang baik, dan pasti akan mengutamakan kepentingan serta kesejahteraan rakyat. Demikian penegasan Aryanti Baramuli Putri (ABP) dan Santy Gerald Luntungan (SGL), dalam kampanye terbatas baru-baru ini di Kecamatan Maesa. “Moral politik yang baik adalah modal sekaligus model bagi seorang politisi dalam melaksanakan amanat rakyat,”ujar keduanya.

Untuk itu pemimpin yang bermartabat pasti memiliki moral politik yang baik, dan secara otomatis akan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap keinginan masyarakat. “Kepedulian yang besar terhadap masyarakat ‘kecil’, serta komitmen yang kuat untuk mensejahterakan rakyat,” ujar Baramuli.

Hal senada juga disampaikan oleh SGL, bahwa apa yang dari rakyat harus dikembalikan kepada rakyat, bukan dipakai untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. “Kompleksnya persoalan yang ada dimasyarakat saat ini karena terindikasi telah terjadi degradasi moral politik pemimpin daerah, sehingga tuli terhadap jeritan rakyat, bisu dalam menyuarakan kebenaran, lumpuh untuk berkarya demi kesejahteraan rakyat, imbasnya banyak masyarakat kecil lebih menderita,” jelas Luntungan.(re)