Kamis, 19 September 2019

Sekda Minahasa Ingatkan ASN Harus Memahami Manajemen dan Mampu Mengelola Organisasi Yang Baik

TONDANO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi mengingatkan peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat III Pola Kemitraan Pemkab Minahasa dengan Badan Diklat Provinsi Sulut tahun 2015 ini, sebagai ASN yang sementara memimpin unit eselon III harus memiliki kompetensi untuk mengenali seluruh stakeholders terkaitnya dan mampu berkomunikasi secara stratejik sehingga mampu mengelola program organisasi yang dipimpinnya.

Dikatakatan Korengkeng agar dapat dibangun tim yang efektif dalam kepemimpinan birokrasi, merujuk pada sebuah perpaduan hubungan yang berasal dari unsur ekternal dan internal birokrasi yang memiliki saling ketergantungan dalam menghasilkan nilai tambah bagi tujuan bernegara.

Materi Sekda Korengkeng yang dipandu oleh Kaban BKDD Minahasa Drs Melki Luvi Rumate MSi berlangsung sekitar 2 jam pada Jumat (4/7) di Aula BKDD Minahasa, Sasaran Tondano, yang diikuti oleh 30 peserta Diklat meliputi 1 orang Kepala Kantor, 4 Kepala Bagian, 3 Sekretaris SKPD, 9 Camat, 11 Kepala Bidang dan 2 Sekcam ini, yang diakhiri dengan forum tanya jawab.

Untuk agenda selanjutnya, menurut Kabid Diklat Hendrik Lombogia S.Sos, para Peserta Diklat PIM pada Senin (7/9) hari ini akan masuk pada Seminar Rancangan Proyek Perubahan, dengan menampilkan para Widiaiswara dan pejabat Pemprov sebagai Penguji, sedangkan peserta akan didampingi oleh Coach dan para Kepala SKPD atau atasan langsungnya sebagai Mentor.

Sebelumnya, selama seminggu pasca melakukan Benchmarking di Pemkot Tanggerang Selatan, pesera Diklat telah menerima materi dari para Widiaiswara diantaranya Drs A Dj Sambur MAP, Shinta Papia ST MSi, Edmie Gerungan SH SPsi MH, Ir Djuhardi Joroh MSi dan Tatang Adiwijaya SE MSi. (fen/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*