Sabtu, 7 Desember 2019

Pdt HWB Sumakul Utus Calon Kepala Daerah dari GMIM

manado

Ibadah dipimpin Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul MTh

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Anggota Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang menjadi Calon kepala daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara, Senin (7/9) berkumpul di aula kantor Sinode GMIM untuk menerima pengutusan.

Pengutusan para calon kepala daerah tersebut didahului dengan seminar panggilan gereja dalam Pilkada 2015. “Saudara-saudara calon kepala daerah, mintalah kemenangan pada Tuhan Yesus, Bukan Pada TS (Tim Sukses). Seperti yang sudah tertulis dalam Alkitab, mintalah maka kamu akan diberikan termasuk diberi kemenangan. Semua Calon siapapun dia, kita minta kesuksesan. Dan khusus calon dari pelayanan GMIM, kita minta Roh Kudus bekerja di masing-masing Calon yang akan diutus termasuk para pendukungnya,” ungkap Ketua Sinode GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh.

GMIM

Para Calon Kepala Daerah

Dalam kesempatan tersebut, Sumakul mengingatkan para kendidat untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan sehingga Pilkada bisa berjalan aman dan damai. “Agar nantinya bisa berjalan baik, aman dan damai. Yang pasti, menang dan kalah harus bisa diterima dengan tabah dan iklas. Karena semuanya itu adalah Rancangan dan Kehendak Tuhan Yesus Kristus,” pinta Sumakul dalam khotbahnya sebelum memberikan pengutusan kepada para Calon Walikota-Wakil Walikota dan Bupati-Wakil Bupati yang anggota jemaat GMIM.

Untuk diketahui nampak keempat Calon Walikota dari Kota Manado yakni GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Ketua Majelis Pertimbangan Sinode GMIM, Hanny Jost Pajow (HJP) sebagai Wakil Ketua PKB Sinode GMIM, Jimmy Rimba Rogi dan Harley AB Mangindaan.

Calon dari GMIM

Begitu pula di Kota Tomohon nampak pasangan Jimmy Eman – Serly Adelin Sompotan, Syeni Watulangkow, serta pasangan Johny Runtuwene – Vonny Paat. Untuk Pilkada Kota Bitung nampak pasangan Max Lomban – Maurits Mantiri, Santi Gerald Luntungan, Maikel Jacobus, Petrus Singale, Mario Karundeng. Sedangkan calon dari Minahasa Utara, Peggy Mekel mantan Wakil Ketua Pemuda Sinode GMIM, Patris Tamengkel, dan Joppy Lengkong. Sayangnya calon Gubenur Olly Dondokambey bersama calon Wakil Gubernur Steven Kandow tidak tampak dalam pengutusan tersebut meski diundang.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*