Minggu, 22 September 2019

Pemkab Minsel Mulai Terapkan Pelayanan Secara Elektronik

TettyAMURANG, (mandoterkini.com) – Untuk menciptakan iklim penanaman modal kondusif dan kompetitif yang bertujuan meningkatan pertumbuan investasi dengan mudah. Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kantor Penanaman Modal (KPM) menerapkan program pelayanan elektronik atau E-Investmen.

Menurut Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Roy Sumangkut mengatakan, program ini berguna untuk wadah promosi budaya, pariwisata dan potensi daerah serta menampung atau mengontrol setiap anggaran di SKPD termasuk lelang proyek melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). “Program ini sangat baik sebagaimana yang diinstruksikan Bupati untuk memudahkan baik untuk berinvestasi maupun mengontrol,” katanya.

Lebih lanjut, Sumangkut mengatakan, program ini nantinya akan dikontrol langsung Bupati dengan memegang kuncinya. “Bupati yang nantinya bisa membuka semua akses yang ada. Kalau berbicara anggaran SKPD tidak lagi harus memanggil instansi terkait, melainkan bisa diakses langsung oleh Bupati. Program ini menggunakan sarana internet dan aplikasi yang bisa di browser melalui smart phone, dan semua bisa mengakses kapan dan dimana saja,” jelasnya.

Dia juga meyakini kalau program ini akan meningkatkan pertumbuhan Investasi. “Program E-Investment sudah kita lounching pada Senin (7/9) kemarin. Dan saat ini sudah bisa di akses, karena data-data yang ada disetiap SKPD sudah ada termasuk potensi yang ada di Minsel,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*