Sabtu, 7 Desember 2019

Kemenag Sulut Gelar Pembinaan Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2015

SULUT, (manadoterkini.com) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Drs. H. Suleman,M.Pd membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Buddha Non PNS Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015. “Penyuluh adalah orang-orang yang baik, orang-orang pilihan, sehingga dapat menjadi panutan dan memberi penerangan bagi umatnya,” kata Suleman.

Suleman menegaskan, posisi penyuluh haruslah dapat berperan sebagai pembimbing, organisator, dinamisator, pelatih, teknisi, dan jembatan penghubung antara masyarakat sasaran dan lembaga yang diwakilinya. Selain itu, Suleman mengingatkan untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Sebagai orang yang telah memiliki pemahaman spiritual dan religiusitas yang tinggi, penyuluh agama hendaknya mampu menjadi tauladan sekaligus membimbing umat dalam upaya pembangunan kerukunan intern dan antar umat beragama. Untuk membangun kondisi umat toleran, tidak eksklusif dan fanatik, dibutuhkan kerjasama dari semua pihak baik pemerintah, tokoh agama, guru, penyuluh dan tokoh masyarakat. “Berikanlah penerangan kepada umat bahwa betapa indah hidup dalam kerukunan dan kedamaian,” tutur Suleman.

Kegiatan pembinaan penyuluh agama Buddha non PNS se-sulawesi utara ini di laksanakan selama tiga hari, mulai (04/09) hingga (06/09) bertempat di Hotel Sahid Manado. (chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*