Kamis, 19 September 2019

Dihadiri Bupati, CJH Asal Bolsel Yang Meninggal di Makamkan

MOLIBAGU, (manadoterkini.com) – Isak tangis mewarnai pemakaman almarhumah Martina Nakulo CJH Kloter 10 CJH asal Bolaang Mongondow Selatan. Almarhumah meninggal dunia saat keberangkatannya ke tanah suci di Rumah Sakit Balikpapan.

Di rumahnya Desa Popodu Kecamatan Boaang Uki, tadi malam Jenazah Martina Nakulo langsung disalatkan keluarga dan kerabat selanjutnya dikebumikan di tempat kelahirannya.

Senin (7/9) pukul 23:00 wita Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara diwakili oleh Drs. Hi. Muchtar Bonde menyerahkan jenazah kepada pemerintah daerah secara resmi kepada Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu, SIP

Bonde menjelaskan, sejak saat berangkat kondisi korban memang sudah sakit. Sehingga saat berangkat ke tanah suci di dalam pesawat drop dan harus dilarikan ke rumah sakit setempat. Karena kondisinya terus memburuk korban akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Bonde menyampaikan kepada keluarga proses klaim asuransi terhadap jenazah akan diupayakan semaksimal mungkin tentu ditunjang dengan data-data pendukung termasuk akte kematian.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu, SIP menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Jajaran Kementerian Agama Prov. Sulawesi Utara atas usaha maksimal dalam proses pengurusan pemulangan jenazah sampai ke rumah duka.

Bupati berharap kepada keluarga untuk sabar menerima ujian dari Allah SWT semoga dibalik musibah ini ada rahasia kebaikan kepada keluarga dari Allah SWT

Diakhir sambutan saat melepas jenazah ke pemakaman, Mayulu memimpin doa pelepasan terhadap almarhumah Martina Nakulo.

Hadir dalam pemakan para tokoh agama, anggota DPRD Kab Bolmong Selatan, kepala dinas instansi se Kab. Bolmong Selatan dan masyarakat. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*