Senin, 16 September 2019

HUT Partai Demokrat ke-14 di Sulut, DPP Percayakan Mor Bastian Ketua Panitia

gsvl sby morMANADO, (manadoterkini.com) – 9 September menjadi momen bersejarah bagi Partai Demokrat. Dimana, Rabu (9/9) besok Partai yang dipimpin oleh Presiden dua periode di Republik ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) genap berusia ke-14.

Untuk perayaan HUT di Sulut, DPP mempercayakan Bendahara DPD Mor Dominus Bastian sebagai Ketua Panitia. Diakui mantan Wakil Ketua DPRD Manado itu, tugas berat menjadi tanggung jawabnya mensukseskan ivent Partai berlambang Bintang Mercy tersebut.

Mor diminta langsung mewakili Korwil Pelaksana HUT PD, Steven Rumangkang. “Saya mengucapkan terima kasih karena telah dipercayakan DPP dan atas nama Korwil bapak Steven Rumangkang, saya juga menyampaikan terima kasih sebesar -besarnya atas semua dukungan terhadap partai Demokrat hingga dapat berkarya selama 14 tahun selama ini,” ujar Mor yang saat ini dipercayakan sebagai calon Wakil Walikota berpasagan dengan GS Vicky Lumentut sebagai Calon Walikota Manado.

Bersamaan momen HUT ini, kepada warga Kota Manado, Mor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mempercayakan PD hingga menghantar 9 kader terbaik bisa duduk di DPRD Manado dalam pemilu legislatif beberapa waktu lalu dengan suara terbanyak. “Kepercayaan masyarakat Manado ini menjadi motivasi kami agar PD lebih berjuang untuk kepentigan publik dan dapat memberi solusi bagi masyarakat Sulut,” ujar Mor.

Rangkaian acara merayakan HUT Partai Demokrat secara selama bulan September akan dibuka dengan apel bendera besok tepat jam 9 pagi dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara serentak di seluruh indonesia. Setelah itu akan dilaksanakan pula kegiatan bakti sosial selama bulan september.

“Kedepan kami mengharapkan agar program – program pro rakyat Partai Demokrat baik yang akan kami usulkan dan yang telah berhasil direalisasikan,” kata Mor. Program-program itu antara lain penigkatan jaminan kesehatan melalui BPJS, kredit usaha rakyat, bantuan operasional sekolah, PNPM dan lain-lain program pro rakyat.

“Walaupun mungkin namanya diganti tapi Partai Demokrat melalui perwakilannya di DPR RI, DPRD dan kepala daerah akan terus berusaha agar semua program pemerintah harus dapat memberi solusi bagi rakyat,” ungkap Mor.

Saat ini, kata Mor rakyat sedang berada dalam tekanan ekonomi yang menurun karena pengaruh turunnya nilai rupiah. Kemudian musim kering yang berkepanjangan dan turunnya daya beli masyarakat.

“Dengan kondisi ini Partai Demokrat akan berusaha memberi masukan dan solusi atas masalah tersebut dengan usulan diantaranya mendorong goverment spending untuk barang dan jasa, bantuan kepada rakyat miskin, stabilitasi harga kebutuhan pokok, pencegahan PHK, pencegahan kenaikan kemiskinan dan lain-lain. Partai Demokrat berjanji untuk terus memberi bukti nyata bahwa kita peduli dan dapat memberi solusi,” pungkas Mor. (*/ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*