Selasa, 22 Oktober 2019

Pemkot Tomohon Gelar Rakorev Keasistenan

rakorev tomohonTOMOHON, (manadoterkini.com)-Asisten ekonomi dan pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi mengatakan keberadaan perekonomian Kota Tomohon termasuk salah satu kategori terbaik di Sulawesi Utara (Sulut), artinya pertumbuhan ekonominya masih berjalan dengan baik, kaitannya dengan keberadaan perekonomian secara umum di Indonesia saat ini, Lumowa menekankan agar setiap SKPD Pemerintah Kota Tomohon untuk dapat berkreasi atau dapat menunjukan ide-ide yang lebih berkualitas sebagai program dalam hal pelayanan masyarakat, sehingga dapat menunjukan pelayan yang terbaik terhadap masyarakat.

Hal ini dikatakannya saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi keasistenan yang digelar di ruang pertemuan Show Window Kakaskasen Tomohon Utara selasa (8/9) siang tadi.

Dalam hal kebersihan Kota dikatakannya bukan karena ada iven penilaian kebersihan seperti Adipura sehingga pemerintah dan masyarakatnya menggalakan berbagai program kebersihan di wilayah Tomohon. “Tetapi hal ini harus terus menerus dilaksanakan setiap saat dan waktu agar tercipata lingkungan yang indah, sejuk dan sehat, bahkan pihaknya melalui dinas terkait akan lebih mengoptimalkan akan penanganan sampah yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut Lumowa juga menyentil keberadaan reasting area yang terletak di bagian utara Kota Tomohon, dikatakannya saat ini pihak pemerintah kota sementara menata keberadaan akan lokasi tersebut bahkan pihaknya berencana tempat itu secepatnya akan difungsikan sebagaimana mestinya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan Ir Ervinz D Liuw MSi, memaparkan berkaitan dengan show window, sesuai keinginan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, selain tempat pelestarian bunga serta pembibitan bunga, lokasi ini akan dijadikan tempat pelatihan para kelompok tani dalam hal pengembangan tanaman florikultura serta tempat pelatihan merangkai bunga. “Disamping itu, kedepan rencananya tempat ini akan dijadikan lokasi rekreasi masyarakat dan akan dibangun wisata air atau yang dikenal dengan water boom, bahkan kalau tidak ada halangan bulan november tahun ini, show window akan di launching sebagai agro pelatihan wisata,” tandasnya.

Rakorev keasistenan ini dihadiri oleh semua SKPD yang ada dilingkup Pemkot Tomohon.(efd)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*