Minggu, 22 September 2019

Astaga, PPK dan PPS se Kota Bitung Mengeluh Honor Baru 1 Bulan Dibayar

BITUNG, (manadoterkini.com) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bitung Gelar Bimbingan teknis tentang Pengelolaan Keuangan belanja hibah. Selasa, (8/9).

Dalam Bimtek kali ini, KPU Kota Bitung melaksanakan bimbingan teknis kepada ketua, sekretaris, dan bendahara PPK dan PPS se- Kota Bitung.

Bimtek dilaksanakan di ruang BPU Pemkot Bitung yang dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Bitung Samy Rumambi sekitar Pukul 09.00 Wita.

Dalam bimtek tersebut turut hadir juga 4 komisioner KPU. Sebagai Narasumber dari BPKP, Inspektorat Kota Bitung dan sekretaris KPU kota Bitung Ryllo Panay.

Menariknya dalam Bimtek ini hampir semua PPK dan PPS mengeluh terkait pembayaran honorarium yang baru disalurkan 1 bulan yaitu bulan Juli.

“Masa kerja somo 3 bulan kong honor baru 1 bulan ada cair,” ujar salah satu ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lembeh Selatan, Jerol V. Sahabang

Sekretaris KPU Bitung dalam klarifikasinya menjelaskan bahwa, keterlambatan ini disebabkan oleh dana sharing provinsi yang belum disalurkan sehingga pembayarannya baru 1 bulan yaitu untuk bulan Juli. (re/chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*