Minggu, 22 September 2019

Harga Pangan di Minsel Mulai Naik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Harga bahan pangan di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) rupanya mulai naik. Hal ini dikarenakan dampak kemarau yang membuat ratusan hektare lahan pertanian mengering. “Meskipun begitu, untuk stock pangan di wilayah Minsel masih tetap aman,” ungkap Kepala Badan Ketahanan Pangan Minsel Ir Efendy Tandipayung.

Menurut Tandipayung, stok pangan di Kabupaten Minsel tetap aman walaupun harganya mulai merangkak naik. “Seperti beras harganya sudah naik sampai Rp 470 ribu per 50 kilogram (kg) dari harga sebelumnya Rp 410 ribu/kg,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tandipayung mengatakan, stok beras di Kabupaten Minsel mungkin akan aman ke depannya karena belum lama memasuki masa panen di awal Agustus, dan November nanti ada beberapa wilayah memasuki masa panen. “Produksi beras sudah mencapai 42 ribu ton. Itu akan dimantapkan dengan berkoordinasi bersama instansi terkait agar membantu sarana maupun prasarana para petani untuk menunjang produksi pangan yang lebih baik meski di musim kemarau,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*