Senin, 16 September 2019

Musim Kemarau, BPBD Tomohon Himbau Warga Waspada Terhadap Kebakaran Lahan

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Seiring musim kemarau berkepanjangan, walikota Jimmy F. Eman melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon Robby Kalangi menyampaikan kiranya masyarakat berhati-hati dimusim kemarau agar tidak terjadi kebakaran hutan akibat sembarangan membakar lahan.

“Dengan mengantisipasi tidak terjadinya kebakaran yang mengakibatkan merambat ke Hutan, seperti beberapa pekan lalu diseputaran Warembungan kami berharap warga Tomohon waspada karena jika terjadi kebakaran akan berdampak terhadap kepada masyarakat,” Ujar Kalangi

Menurutnya, sesuai Instruksi Presiden RI Joko Widodo masyarakat yang membakar hutan akan dikenai sanksi tegas.

Mengacu pada aturan yang ada karena hutan merupakan aset kehidupan yang didalamnya merupakan alam kehidupan makluk hidup.

Pantauan manadoterkini.com Instansi terkait telah meninjau ke lokasi Warembungan dan Tinoor yang menjadi lokasi terbakarnya hutan tersebut, agar tidak api tidak lagi menyebar lebih luas.

“Hutan merupakan nadi kehidupan makluk hidup jadi mari bersama kita menjaga kelestarian hutan agar tetap terpelihara kelangsungan hidup untuk anak cucu kedepan, Tutup Kalangi. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*