Sabtu, 7 Desember 2019

Harga Capai 84 ribu/kg, Rica Tetap Laris Manis di Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Harga Cabai di Kota Tomohon juga mengalami kenaikan cukup tajam, bahkan sampai menembus angka Rp. 84.000 /kg. Direktur Operasional Pasar Kota Tomohon Jeffrie S. Montolalu, SE kepada manadoterkini.com mengatakan kenaikan harga jual cabai dikota Tomohon sejak pertengahan agustus mulai merangkak naik dari 37 ribu/kg menjadi 84 ribu/kg awal bulan september ini.

Namun dikatakannya kenaikan harga cabai ini tidak mempengaruhi harga jual kepada masyarakat karena tidak stabil. “Harga cabai di pasar Beriman terpantau tidak stabil, sejak pertengahan agustus harga cabai mencapai 75/kg namun tidak mempengaruhi harga jual terhadap masyarakat,” ungkap montolalu

Sementara Pedagang kepada manadoterkini mengatakan, naiknya harga ini tidak berdampak pada harga jual meski harga normal cabai biasanya hanya 40 ribu/kg, “harga sekarang mungkin spekulan pemasok cabai, kami harap pemerintah untuk memantau harga jual cabai ini agar tidak memberikan dampak terhadap masyarakat,” ujar Boy Pedagang di Pasar Beriman Tomohon.

Terpisah pantauan manadoterkini.com di supermarket yang ada di kota Tomohon, banyak masyarakat datang membeli. (efd/chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*