Minggu, 15 September 2019

Pemkab Boltim Raih Jamkesda Award

TUTUYAN, (manadoterkini.com) – Pemkab Boltim kembali meraih prestasi melalui tangan dingin serta konsep-konsep aktualisasi dari Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH. Tak hanya mendapatkan apresiasi dari Pemprov Sulut dan BPK RI.

Kali ini, Bupati pilihan rakyat Boltim pertama ini bakal mendapatkan penghargaan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Award, dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Pusat, berupa piagam. “Pak Bupati akan mendapatkan penghargaan Jamkesda Award dari BPJS Pusat, ” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM. ME.

Menurutnya, penghargaan yang akan diberikan oleh BPJS Pusat ini karena atas kepedulian Pemkab Boltim dalam mengikuti program jaminan kesehatan nasional, dimana penduduk yang dianggap kurang mampu, yang belum pernah tersentu jaminan kesehatan dari pemerintah pusat, maka oleh pemerintah daerah melakukan hal itu.

“Dari hasil penilaian oleh BPJS, tahun ini Pemkab Boltim telah membiayai kesehatan warga berjumlah 10 ribu orang. Yang dimulai sejak tahun 2012 dengan jumlah 1000 lebih jiwa, tahun 2013 berjumlah 3000 jiwa, kemudian 2014 kembali mengalami kenaikan 6000 orang hingga tahun 2015 ini telah mencapai 10 ribu orang. Atas dasar ini, maka Bupati mendapatkan pengahargaan itu. Karena dianggap berhasil menjalankan program jaminan kesehatan nasional,” terangnya.

Kemungkinan penghargaan Jamkesda Award ini akan diterima oleh Bupati pada pekan ini. “Penyerahan pengahargaan tersebut akan langsung diberikan langsung oleh pihak BPJS Pusat, yang tidak menutup kemungkinan akan didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), ” kata Marsidi.(cha)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*