Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Tenggara

Pemkab Mitra Peringati HAORNAS ke 32 Tahun

×

Pemkab Mitra Peringati HAORNAS ke 32 Tahun

Sebarkan artikel ini

RATAHAN, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar upacara dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 32 Tahun, yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (9/9).

Wakil Bupati Mitra Ronald Kandoli yang juga menjadi Inspektur Upacara mengatakan, budaya berolahraga tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga, hingga komunitas masyarakat yang lebih besar. “Berkaitan dengan hal tersebut semua warga perlu untuk membudayakan olahraga, yang dimulai dari kesadaran serta peran serta keluarga,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam membangun budaya olahraga, dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari hari. Sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia yang sehat dan bugar maka tema Haornas ke 32 tahun 2015 adalah Gelorakan Budaya Olàhraga untuk Indonesia Hebat.

“Melalui tema tersebut saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan tiga puluh dua tahun lalu melaui gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat, serta marilah kita bersama sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bàngsa dan negara serta menjadi momentum bangkitnya industri olahraga dan pariwisata tanah air, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Wabub menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan bidang olahraga bagi siswa serta pembina olahraga Kabupaten Mitra. (tim)