Jum'at, 6 Desember 2019

Dukung Pilkada, Puluhan Warga Minsel Demo Damai di Kantor KPUD

Demo warga Minsel

Demo minta tahapan Pilkada Minsel dilanjutkan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Puluhan warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (10/9) melakukan aksi demo damai di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) jalan trans Sulawesi Kelurahan Buyungon mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember.

Dalam demo tersebut menuntut agar tahapan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minsel segera dilakukan tahun 2015 ini. Dari pantauan manadoterkini.com terlihat, para pendemo berkumpul di depan Kantor KPUD sekira Pukul 10.00 WITA hingga Pukul 15.30 WITA.

Dalam unjukrasa tersebut para pendemo meminta KPUD segera menyelenggarakan tahapan Pilkada Minsel tahun 2015 ini.

Dalam orasi pendemo menilai konstelasi pemilukada Minsel sampai sekarang belum ada titik terang sehingga meresahkan masyarakat. “Kami datang untuk meminta agar hak politik dalam pesta demokrasi. Karena itu kami minta agar tahapan pilkada Minsel dilakukan tahun ini juga,” ungkap pendemo secara serentak.

Dikatakan mereka bahwa, ketidakjelasan Pilkada Minsel merupakan kepentingan elit politik yang mengorbankan masyarakat. Terkait dengan polemik Pilkada Minsel, pendemo menyampaikan beberapa pernyataan sikap diantaranya, mendukung KPUD Minsel untuk melaksanakan Pilkada Minsel pada tahun 2015.

Salah satu Koordinator Lapangan Aldo Badar kepada mamadoterkini.com mangatakan, sejumlah tuntutan yang disampaikan dalam aksi demo harus dilaksanakan segera. Kedatangan pendemo sekaligus sebagai masyarakat yang ingin hak politik demokrasinya jelas. “Hari ini yang datang demo kami masyarakat Minsel,” singkatnya.

Menurut Dia, apabila tidak ada kejelasan, maka mereka akan mengambil sikap dan melakukan demo yang besar-besaran lagi. ‚ÄúDemo hari ini merupakan langkah awal dan kami telah lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian soal perijinannya. Jika Pilkada Minsel ini tunda, kami akan kerahkan massa yang lebih besar untuk demo lagi,” tandasnya, sembari mengaku kalau pada besok hari mereka akan kembali melakukan demo di kantor KPUD. “Besok kami akan kembali mengelar demo untuk mendukung agar KPUD Minsel segera melaksanakan tahapan Pilkada,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*