Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Bupati Minsel Apresiasi Rencana PT PJB Bangun Pembangkit Listrik di Teluk Amurang

×

Bupati Minsel Apresiasi Rencana PT PJB Bangun Pembangkit Listrik di Teluk Amurang

Sebarkan artikel ini

AMURANG, (manadoterkini.com) – Keseriusan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu.SE untuk memajukan Kabupaten Minsel dari berbagai bidang terus ditunjukannya. Buktinya, Kamis (10/9) Bupati perempuan pertama di Minsel ini menerima kunjungan petinggi dari PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) anak perusahaan PT PLN (BUMN) produsen listrik yang menyuplai kebutuhan listrik di Pulau Jawa dan Bali.

PJB
PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB)

Para petinggi yang mengelola 6 Pembangkit Tenaga Listrik di Pulau Jawa dengan kapasitas total 6.511 Mega Watt ini diterima Bupati di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan ini Bupati Minsel langsung mempertanyakan keseriusan perusahaan tersebut untuk membangun pembangkit listrik di Minsel.

Menurut Direktur Utama PT. PJB Muljo Adji, pihaknya berencana untuk membangun Pembangkit Listrik dari Rumput Laut. “Kami saat ini sementara mencari lokasi yang tepat untuk dibangun Pembangkit Listrik yang berasal dari Renewable Energy khususnya daerah terpencil. Dan Minsel termasuk salah satu daerahnya,” ujar Adji.

Bahkan dirinya mengaku kalau pihaknya telah melirik teluk Amurang yang memiliki potensi untuk dibangun pembangkit tenaga listrik yang berasal dari renewable.

PJB
Pembangkitan Jawa Bali bersama Bupati dan Sekda Minsel

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE menyambut baik rencana yang akan dilakukan oleh pihak PT PJB di Minsel, Bupati juga mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan dan rencana dari pihak PT PJB untuk membangun kabupaten Minsel.

“Kami menyambut baik rencana pihak PT PJB. Dan kami berharap potensi kelautan yang ada di Minsel bisa bermanfaat bagi Bangsa dan Negara teristimewa bagi warga dan masyarakat Minsel pada umumnya,” ujar Bupati.

Tim PT PJB adalah Manager Pengembangan Kemitraan Satrio Wahyudi, Faris Anugraha Yahdi, Kepala Direktur Pasca Sarjana Managemen Sumber Daya didampingi Staf Provinsi Ir.Hariady MT. Sedangkan dari pihak Pemkab sendiri dihadiri langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Asisten I Setdakab Minsel Drs Ben Watung MSi, Kadis Perhubungan Kominfo Izak Rey SE MSi, Kadis Perikanan dan Kelautan Minsel Royke Mandey SH, Kepala Bappeda Minsel DR. Meidy Maindoka MSi, Kakan Penanam Modal Minsel Roy Sumangkut ST. MT, Kakan KPTSP Minsel, Franky Pasla SE MSi, Kasie Perijinan KPTSP Adhesi Meine Ulaan, ST, KTU KPTSP Villani Kewo, SS, Kabag Humas Protokol, Franky Mamangkey SIP, Kabag Hukum Brando Tampemawa, SH MH dan Kabid ESDM Debby Rumambi, ST.(dav)