Minggu, 22 September 2019

Hermawan Yusuf: Ai Mangindaan Orang Sederhana dan Rendah Hati

MANADO, (manadoterkini.com) -Mantan anggota DPR Provinsi Sulut Hermawan Yusuf tampaknya mengikuti sepak terjang kepemimpinan Dr Harley Mangindaan sepanjang menjabat Wakil Walikota Manado hingga saat ini.

Dengan spontan salah satu pengurus purnawirawan Polri ini mengungkapkan begitu bangga akan kinerja dan cara pendekatan selesaikan masalah ketika berada ditengah-tengah masyarakat.

“Ai (Harley Mangindaan) adalah orang sederhana dan rendah hati, tidak ada bedanya dengan Pak EE Mangindaan yang telah ada pembuktian terus dipercaya masyarakat Sulut, dengan menjadi Wakil Ketua MPR RI. Tidak semua orang bisa duduk menjadi Wakil Ketua MPR RI.

Sementara Opa Mangindaan adalah mantan Ketua PSSI pertama yang juga tidak semua orang bisa dipercaya pegang jabatan penting. Jadi dengan melihat semua itu, saran saya jangan ragukan potensi yang ada, karena kita keluarga besar,” ungkap Yusuf.

Namun disatu sisi Yusug mengingatkan, sinkronisasi pembangunan sekarang dan akan datang harus ada pengawasan yang ketat dan tegas. “Harus kita akui jika pengawasan kurang dan tidak tegas ada kecendrungan korupsi. Saya minta itu jadi perhatian Ai dan kami Doakan Ai jadi walikota sebagaimana masyarakat inginkan,” terangnya.

Diceritakan Yusuf tentang pengalaman ada sosok yang lupa diri akan popularitas hingga hal itu jangan terjadi pada Ai Mangindaan. “Jalani dengan hati nurani seperti Pak EE Mangindan yang kami kenal. Jika Tuhan percayakan pimpin kota Manado, Ai jangan lupa kepada orang-orang tua ini. Dan jangan juga juga angkat dan perhatikan kembali olahraga di Manado seperti tenis karena sudah tidak lagi masuk PON,” pesan Yusuf mantan pengurus Tenis Sulut.

Harley Mangidaan menghaturkan beribu terima kasih akan masukan tersebut, sembari menegaskan, kedekatan dirinya dengan Polri dan TNI di wilayah Manado, itu menandakan ada kebersamaan dan hubungan baik.

“Itu pun saya harap ada hubungan bukan karena jabatan, tapi kebersamaan untuk masyarakat Manado. Saya jamin apa yang baik yang dilakukan orang tua saya, akan menjadi contoh untuk melayani msyarakat kota Manado. Soal olahraga, saya akan lakukan yang terbaik dan itu akan saya ingat dan lakukan,” ungkap Mangindaan.

Ditambahkan Mangindaan, kedepan perlu diperhatikan titik utama soal pengaman pastinya harus ada ketegasan. “Bagi orang yang pahami nilai-nilai aturan hukum itu seperti apa yang dilakukan para purnawirawan Polri, kedepan itu yang saya inginkan. Bantu saya agar Manado bisa aman dan nyaman dan terus bersinar,” kunci Mangindaan. (chris)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*